Posted by : Basir Bur Tuesday, January 7, 2014



Songong banget yah judul gw ? whahaha... tapi itu dari hati bro,cerita dikit yah.Berawal dari tugas besar salah satu matakuliah gw,yaitu membuat film pendek.Jadi sekelas gitu kita membuat team produksi dan pastinya memproduksi sebuah film.Awalnya sama sekali gak ada yang memberikan ide tentang cerita apa yang bakalan kita angkat dalam film kelas kita ,dan akhirnya gw memberanikan diri menyodorkan sedikit ide cerita kemudian bareng teman gw sebut saja apnc mencoba untuk mengembangkan cerita gw.Awalnya gw dan teman gw memutuskan untuk menjadi sutradara bersama,tapi karena suatu hal akhirnya posisi sutradara hanya diisi oleh satu orang saja.Gw menawarkan teman gw untuk menjadi sutradara dan gw mundur,tetapi dia menolak dan lebih memilih menjadi penulis skenarion sekaligus DOP.Yup karena gak ada pilihan lain, akhirnya gw lah yang mengambil posisi sutradara.

Pertempuran hati terjadi sejak awal hingga kemarin tanggal 6 Januari 2014 akhirnya proses pengambilan gambar beres,melanjutkan pengambilan gambar tanggal 14-15 Desember 2013 yang mengalami sedikit masalah.Sangat Emosional,dan gw mengakui bahwa segala permasalahan selama produksi adalah murni kesalahan gw seutuhnya.Gw bukannya sok keren ibarat ultraman yang setelah mengalahkan musuhnya bukannya memperkenalkan diri eh dia malah langsung ajah terbang ke langit atau spiderman yang setelah membantu orang kemudian menghilang dan berharap terus menjadi sosok yang misterius.Jujur,saat di lokasi ada satu momen dimana gw pengen nangis,air mata gw pengen keluar tapi terus gw tahan.Gw berdiri, melihat wajah crew dan talent yang terlihat sangat lelah sementara gw seorang sutradara yang gak tegas,sutradara yang gak cepat mengambil keputusan, sutradara yang payah dan segala kekurangan gw masih tetap mempertahakan gaya gw.

Dan gw sempat berjanji bahwa gw akan mengurangi semua bentuk candaan, kejahilan ,atau apapun itu saat produksi.Karena gw yakin pasti dapat menghambat proses produksi,terutama bercanda yang gak penting apalagi dengan talent, karena keseriusan itu sangat dibutuhkan,meski tetap saja ada mereka para psykoplak yang memancing gw.Jadi intinya,gw sebagai sutradara dan gw sebagai achiecuy itu beda.

Sutradara terbaik ? haaaaaaa secuilpun gak ada dipikiran gw, sama sekali gak ada harapan,pesimis? ya dan optimis? tidak sama sekali.Gw sangat,sangat,sangat dan sangat tau diri.Gw gak berhak dengan itu,dan gw akhiri semua dengan senyuman tipis dengan penuh rasa bersalah.Kalau boleh memutar waktu entah itu mirip film Back to the Future , atau meminjam alat Doraemon, gw tidak akan menjadi seorang sutradara. Pecundang sejati,ya itu gw dan gw mengakuinya untuk saat ini.Gw belum mampu memimpin teman-teman gw,tapi gw dengan keegoisan gw mencoba untuk memaksakan diri,fufth.....betapa kampretnya gw.


" Jika kau tak mampu menjadi supir yang baik, maka cobalah untuk menjadi penumpang yang baik terlebih dahulu "

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ACHIECUY - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -