Cinta Dan Kesempatan, Ayolah ..........





Bulan dan bintang malam ini sedang menjajah ruang hatiku, menyinari kegelapan dalam ruang hati ini.Sembari tersenyum penuh harapan mereka berkata “ mundurlah, ini hanya sesaat “. Bukannya ku tak mau, melawan atau mati , ini yang kupikirkan sebagai seseorang yang hatinya telah terjajah oleh penghuni malam. Keadaan malam ini benar-benar tak berprasaan, hanya bisa mengambil kebahagianku  dan sangat bahagia melihat penderitaanku.Huaaaaaa kalau dipersingkat sih, kata-kata di atas bisa disebut dengan “ Pecundang Elegan “ . 

Seminggu ini gw berasa jadi pesawat terbang yang kerjaannya terbang ke sana ke mari mengantar para penumpangnnya yang telah membeli tiket.Kenapa seperti itu ? yah seminggu ini gw berasa terbang mulu, dipuji oleh beberapa orang,dari teman, mantan dan keadaan.Jadi tiket=pujian dan pesawat terbang=gw, maksa banget yah ? wahaha.Sudah lama gw mempelajari tentang cinta dan mencoba membaca situasi,hebatnya selalu hampir tepat dan bahkan tepat sasaran.Akupun menikmatinya, memperhatikan cara berpacaran orang dan kemudian mempelajari serta mengambil kesimpulan.

Gw jomblo sejak tahun 2011, yup 3 tahun lamanya.Tapi masih kalah lama ama Jepang yang menjajah nusantara, beuch..maaf naluri anak IPS gw keluar.Entah gw adalah satu-satunya atau mungkin ada orang gila diluar sana yang sangat tidak suka dengan cinta yang datang berdasarkan “ kesempatan”.Semua butuh proses untuk hasil yang memuaskan, proses yang baik pasti akan menghasilkan hasil yang baik pula. Maksudnya gini, memacari orang yang mumpung menyukaimu, atau memacari orang yang mumpung lagi dekat denganmu. Menurut gw itu pemaksaan, mentang-mentang cakep langsung di embat ajah.Ibarat kamu sekeluarga lagi keluar rumah, kemudian ada kabar bahwa di rumah kamu ada kiriman sekotak kecil berisikan kue terenak sepanjang masa yang dibuat oleh Ultraman bersama Jackie Chan.Kamu pun bergegas pulang karena takut keduluan ama adik, kakak, ayah, dan ibu untuk memakan kue itu, dan berpikir mumpung jarak kampus kamu lebih dekat, dan mumpung kamu lagi gak ada kuliah.Padahal kalau kamu mau bersabar dan yakin semua akan baik-baik saja, bisa saja anggota keluargamu yang lain sedang sibuk dan bisa pulang kerumah keesokan harinya.Atau jika kamu lebih cerdas lagi, coba cek kembali informasi tentang kiriman kue itu apakah benar atau tidak ?.Segala kemungkinan bisa saja terjadi, dan akan terasa indah jika kita coba mempelajari keadaan dan segala kemungkinan yang akan terjadi, itu yang gw percayai.
So, apa susahnya menikmati saat-saat PDKT.Pacaran tanpa PDKT adalah suatu kerugian besar dalam dunia percintaan, orang yang udah pacaran berabad-abad ajah percaya kalau masa-masa PDKT adalah masa yang indah.Jadi kalau ada kesempatan, yah sabar ajah mending coba saling kenal dulu, saling menggali informasi.Tapi kalau hanya salah satu yang melakukannya, entah si cewe atau cowo mending mundur ajah ( mundur dengan elegan ) ini bukti kesungguhan dan keseriusan.Saat ini gw sedang bimbang, antara lanjut atau mundur saja.Tapi untuk saat ini gw sedang berada di jalur kekalahan, siap-siap kalah ama DIA dan KEADAAN.

Di pesbuk, tuiter, kaskus dan beberapa jejaring sosial lainnya gw pasti pernah menulis kalimat super gw yang gw ciptain saat di bangku SMA.Yaitu,  “ Ketika pria gila digilai wanita gila yang tergila-gila akan kegilaan pria gila tersebut “ simple sih, gw mengartikannya gw sebagai orang gila yang hanya akan di cintai oleh oreng yang mungkin sama gilanya dengan gw, kemudian mampu mengimbangi serta memahami kebiasaan dan hobiku.Saat SMP ada yang menyukai gw karena gw mirip dengan mantannya, saat SMA ada yang menyukai gw karena katanya gw lucu ( suka membuat dia tertawa ), ada juga yang suka ama gw karena cara gw ngomong, dan gak ada yang kena ama kalimat ciptaan gw.Alhasil kandas ditengah jalan, persis kayak selebriti di acara infotaiment.Huaaa….. apa masa Jomblo gw diperpanjang ? gak ada yang tau, semua tergantung bagaimana gw.

  Tak perlu tergesa-gesa dalam urusan hati, ikuti alur mau kemana hati ingin melangkah.Jika tak ada jalur yang tampak, maka cobalah merangkainya.Tapi jangan pernah memaksakan hati , apalagi memaksakan hati melangkah pada jalur yang bukan jalur yang semestinya “

0 comments:

Post a Comment