Posted by : Basir Bur Sunday, October 5, 2014





Minggu, 5 Oktober 2014.Yah itu hari ini, hari dimana gw bakalan nyeritain beberapa cerita selama gw kembali meninggalkan blog sampah gw ini. Suasananya terkesan kayak ending drama korea yah ? walaupun sedih tapi tetap berakhir bahagia.

Cukup lama gw meninggalkan blog gw ini, makanya gw hari ini mencoba datang kembali dan bercinta dengannya.Oh yah gw ninggalin blog ini karena gw harus meninggalkan rumah selama hampir sebulan dan tinggal di sebuah desa yang lumayan jauh dari kota dalam rangka kegiatan KNM ( Kerja Nyata Mahasiswa ).

Pasirmalati, tanpa spasi dari kedua kata tersebut.Salah satu desa di kabupaten Majalengka, Jawa Barat.Di sana tempat KNM gw, tapi eits …. Flashback dikit yah.Awalnya gw dan kedua partner gw pengennya ditempatkan di daerah yang dingin dan sejuk, alhasil kami sukses mendapatkannya. Namun semua berubah setelah negara api menyerang, eh setelah daftar peserta KNM singgah di Tata Usaha Fakultas Tekni, kami pun dipindahkan secara sepihak ke daerah Pasirmalati. Karena kami trio ABC adalah pemuda-pemuda yang hebat, maka kami memperjuangkannya dengan menyerang kampus utama agar kembali dipindahkan ke daerah yang dingin dan sejuk. Berhari-hari kegiatan kami hanyalah pulang balik kampus hanya untuk mengurus perpindahan lokasi KNM, dan akhirnya di hari terakhir kami pun diberi kesempatan untuk pindah sembari menyetor nama kami, sungguh mulia hati bapak itu ( yang sepintas namanya mirip Center back klub liga Inggris, Chelsea ).Dan jrenggggg hari yang kami tunggu telah tiba, hari di mana pengumuman daftar anggota KNM beserta lokasinya.Gak ada yang berubah, nama kami tercantum manis dengan tinta penuh kasih sayang dikertas putih berheader lokasi Pasirmalati.Galau seketika, malamnya dipenuhi curhatan di BBM yang gw beri judul “ Sand Jasmine “ sejak saat itu nama Sand Jasmine mulai terkenal , namun apa daya kami terpaksa mengikuti aturan main.

Singkat Cerita, hari pertama KNM pun tiba.Setelah hari pelepasan, kami tak langsung mencari kelompok kami, saat itu kami masih diselimuti rasa galau dan sakit hati. Nongkrong di depan gedung Auditorium kampus gw, dengan pandangan yang mengarah ke sebuah ruangan tempat pembagian baligo KNM.Kesana kemari tampak para mahasiswa anggota KNM berjalan, ada pula yang bercanda gurau bersama teman mereka yang di hari sebelumnya adalah orang asing. Pasirmalati…. Pasirmalati… ?, terdengar suara teriakan dari ruangan pembagian baligo KNM, apa yang kami lakukan ? yah masih tetap tak meninggalkan tempat duduk kami.Tring,…. Suara BBM dari teman gw berbunyi, isinya “ kumpul di gedung Fakultas Ekonomi “, apa kita langsung ke sana ? tentu tidak, kami masih betah berada di depan Auditorium kampus gw, hingga akhirnya kami menyerah dan beranjak menuju gedung Fakultas Ekonomi.

Trio ABC yang baik hati dan jomblo pun memasuki ruangan yang telah penuh dengan anggota KNM Pasirmalati lainnya, ikut nimbrung sembari mencari keindahan dunia. Satu persatu wajah gw perhatiin banyak yang telah gw kenal dan orang asing pun masih jauh lebih banyak, salah satunya gadis yang duduk di samping jendela ruangan.Setelah selesai seluruh anggotapun langsung bergegas ke lokasi KNM, dan kami ? tentu tidak kami malah berangkat menuju kontrakan untuk bertemu dengan teman sekelas yang bernasib sama dengan kami, hingga pukul 02:00AM akhirnya kami langsung meluncur menuju lokasi KNM, jadi saat acara penerimaan KNM di desa kami tidak mengikutinya.

Kembali singkat cerita, gak ada yang special dalam kurun waktu hampir satu bulan berada di lokasi KNM gw.Mungkin gak special buat gw, tapi special buat salah satu dari trio ABC yang berhasil memenangkan hati wanita anggota KNM, satunya lagi sedang dalam proses hingga hari ini yang gw sendiri gak tau seperti apa kelanjutannya.Sementara gw ? tetap percaya bahwa kalimat “ KNM adalah ajang pencarian jodoh “ yang pernah di katakan Dosen gw itu tidak benar. Sejak awal gw telah mengatakan hal ini pada salah satu anggota trio ABC, mungkin dia ingat mungkin pula dia lupa.

Masih betah menjadi seorang pecundang, hanya mampu mengagumi dan tak berani untuk mengungkapkan.Tak ada yang gw incar saat KNM, karena menurut gw yang ada hanyalah wanita yang udah punya bodyguard dan wanita yang terlalu cantik buat gw.Apa daya diriku hanya seperti ini, masih sibuk dengan hobi dan segala bentuk kegilaan duniaku.Karena gw paling benci dengan segala bentuk kemunafikan.
Banyak yang gw dapat saat KNM, dari mulai betapa takutnya diri gw pada hari akhir, bagaimana gw mengambil hati para bocah-bocah desa itu, bagaimana rasanya jadi orang yang tak di anggap. Makanya pada saat KNM gw rindu teman-teman kelas gw dan anak-anak teknik semester 5, yang lebih menyadari keberadaan gw.Basir si perantau asal Makassar, si sutradara koplak, si animator yang menyeleweng, si pembuat keributan , dan si pembully kaum Jomblo.Malam ini gw asli kayak bencong, curhat dengan sebuah tulisan.Bukan yang pertama sih gw curhat lebay kayak gini haha.

“ Gw hidup apa adanya dan berantakan, tapi gw punya tujuan.Menurutku hidup dengan jalan cerita yang lurus itu gak menarik, gw lebih suka hidup yang berliku-liku.Karena itu adalah cerita yang menarik untuk hari esok “

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © ACHIECUY - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -