Jagalah Dia Jika Kau Cinta Padanya



Tanggal 17 Februari 2014, hari dimana semua terasa membosankan dan sama sekali gak ada yang menarik.Namun seketika gw teringat satu janji gw terhadap gw sendiri, yaitu gw punya bahan untuk gw tulis di blog gw yang gak berguna ini,yup cerita sebuah pengakuan konyol dan kelakuan bodoh teman gw.Dan gw pun teringat beberapa kalimat yang mungkin gak asing kita dengar atau mungkin baca di sosial media entah lewat tulisan maupun gambar.Familiar gak ama kalimat-kalimat ini :
- Tuhan .... tolong sisakan perawan untuk generasi kami
- Cantik sih , tapi perawan gak ? :p
- Percuma cantik kalau sudah dijebol mantan !
- dll
sejak gw SMA gw sering melihat dan mendengar kalimat-kalimat itu dan sejenis , dan gw gak percaya apakah sedramatis itukah.Terkadang pikiran gila gw berkata apakah mereka akan punah ?

Saat bulan juni 2013 gw pulang kampung, di saat itu mulai terlihat betapa nyatanya kalimat-kalimat itu.Berawal dari salah satu teman gw yang bercerita tentang pacarnya saat SMA yang sering maen kuda-kudaan* hingga gw menonton rekaman kuda-kudaan teman gw di laptopnya.Hari itu pula gw berkata ini benar-benar gila , terlihat mereka sangat puas melakukan itu karena dengan gampangnnya menceritakan dan memperlihatkan kepada gw tentang kuda-kudaannya.

Rahasia dan Aib itu menurut gw tapi tidak menurut mereka.Itu mereka lakukan pada mantan dan calon mantan , karena salah satunya sangat berbakat dalam hal selingkuh.Di sisi pria bangsat, itu keren tapi di sisi lain itu mengerikan,dan masih tetap perempuan lah yang menjadi korbannya.

Gw berpendapat , kalau mereka ( perempuan ) yang rela memberikan keperawanannya kepada orang yang belum menjadi suaminya adalah mereka yang otaknya sepotong atau mereka yang telah termakan omongan sampah para lelaki yang juga otaknya sepotong doang.
Beberapa waktu lalu gw kembali mendapatkan sebuah kisah cerita dari teman gw yang sejenis dengan teman gw yang gw ceritain sebelumnnya,yah dan kemarin pula gw melihat pacarnya.... cantik tapi...... karena teman gw menceritakan kuda-kudaannya gw malah kasihan ama pacarnya.

Coba bayangin jika kamu telah merusaknya dan kemudian kalian putus,sementara telah banyak yang tau bagaimana cara berpacaran kamu.Maka otomatis harga kalian berdua telah jatuh anjlok,sorry jika gw menggunakan kata harga,toh menurut gw sah-sah ajah.Toh kalau emang laku paling pria yang gak benar yang akan mendapatkan mantan pacarmu,karena sekali lagi gw bilang kalau semua pria pasti ingin mendapatkan istri yang baik.

Terkadang cinta juga jahat dan cinta akan jauh lebih jahat jika nggak tulus dan nggak suci.Semua karena cinta seorang perempuan akan memberikan segalanya, tapi tidak buat mereka ( perempuan ) yang berpikir kedepan dan terus ingat akan posisi dan kondisi dirinya.Ada satu kalimat yang gw pernah baca yaitu " Seorang perempuan dilihat dari masa lalunya, sedangkan seorang lelaki dilihat dari masa depannya ", dari situ udah bisa disimpulkan kalau masa lalunya udah rusak ya udah , tapi kalau lelaki ? bisa berselancar memanjakan inginnya.

"Jika kau sayang pada dirinya  maka jagalah dia hingga waktunya datang , karena jodohmu masih belum pasti hingga kau bersanding di pelaminan dengannya "

Doyan Gonta-Ganti Pacar ( Pacar Second )




Kali ini gw mau bahas tentang mereka yang suka gonta ganti pacar,bukan menghakimi sih yah cuma memberikan sedikit pendapat dari apa yang gw lihat dan gw terawang.
Meski tak sesadis playboy dan playgirl tapi mereka yang doyan gonta ganti pacar itu juga cenderung memprihatinkan, kenapa ? yah kenapa ?.

Okay gw cerita dikit, gw pernah bertanya kepada seseorang ( untuk ukuran pria/wanita dia hampir sempurna ).Pertanyaannya yaitu " udah berapa kali kamu pacaran ? " ini sejenis kepo elegan loh....Kemudian dia menjawab " udah beberapa kali , gak kehitung " ada pula yang masih ingat namun jumlahnya lumayan keren " yah.... ada 15 kali " .Sebagian besar orang yang diberi pertanyaan seperti itu dan menjawab dengan jawaban yang tak jauh beda seperti itu selalu menjawab dengan nada meremehkan yah..cenderung sombong gitu,secara dia udah berapa kali pacaran.

Lanjut ke pertanyaan ke dua gw kepada seseorang tersebut " kok bisa sebanyak itu ? " jawabanya pasti akan dibuat seperti jawaban para artis kalau ditanya saat hubungan mereka kandas diterjang badai atau disapu angin puting beliung, " Yah.. nggak cocok ajah ".Dalam hati gw berkata, " kamu yang gak cocok ama mereka atau mereka yang gak cocok ama kamu ? " sama ajah ? maybe hehe.

Dalam ilmu Ekonomi barang atau benda ( konsumsi ) yang telah digunakan lebih dari satu kali cenderung akan menjatuhkan harganya.Dan beberapa orang cenderung lebih suka dengan barang baru ketimbang barang second kecuali barang second itu antik.Dalam suatu situasi gw coba memberikan pengandaian dengan cerita pendek gw ini.

Ada 2 orang sahabat sebut saja Tukimin dan Tarjo ( Duo Jomblo ), suatu ketika Tukimin bertemu seorang gadis yang cantik bagaikan bidadari yang jatuh dari surga di hadapanku Eaaaaaa #Zzzzzzz.Tukimin pun melakukan PDKT selama sebulan dan akhirnya ia mendapat sinyal positif dari gadis itu ( sebut saja namanya Ngatiyem ).Tukimin pun merencanakan penembakan yang menurutnya akan membuat Tarjo iri terhadapnya, hinggah hari itu pun datang.
Tukimin dan tarjo sedang menunggu Ngatiyem di depan gerbang kampusnya dan akhirnya Ngatiyem pun datang dengan sangat anggun.Tukimin segera menyatakan cintanya dan akhirnya diterima,dengan senyum bahagia Tukimin memperkenalkan Ngatiyem kepada Tarjo.
Tukimin : jo' kenalin , Ngatiyem...pacar gw
Tarjo : hay, apa kabar ?
Ngatiyem : baik , kamu sendiri gimana ?
Tarjo : yah .. baik.Dah lama yah 
Ngatiyem : iyah..
Tukimin : Loh .? kalian dah saling kenal ?
Tarjo & Ngatiyem : " Diam tanpa kata - D'Masive "
Setelah diselidiki, ternyata Ngatiyem merepukan mantan dari tarjo.Bisa diperkirakan apa yang dirasakan oleh Tukimin, yang pacaran dengan mantan dari sahabat karibnya sendiri.
Lalu kenapa mereka yang doyan gonta ganti pacar suka gonta ganti pacar ? dari menerawangan gw jawabannya yah karena mantan-mantan pacar mereka itu sendiri.Karena Seseorang yang punya banyak mantan akan punya banyak perbandingan juga.Yani cantik tapi gak secantik maya mantan ke 14 gw, Yuli Pintar tapi gak sepintar Lusi mantan ke 26 gw, Anisa imut tapi gak seimut Salsa mantan ke 8 gw.Mungkin seperti itu, dia terus mencari yang sempurna namun terhalang oleh perbandingan mantan-mantannya.Dan akhirnya pacar barunya akan menjadi calon mantan kesekiannya.

Gw bukannya menghina tapi hanya pendapat ajah gak ada maksud lain.Untuk cowok yang setiap lihat cewek cakep langsung di deketin dan di pacarin,fokus pada tulisan yang gw bold.Sedangkan untuk cewek setiap ganteng atau cowok yang pas dihati langsung ok ajah.ingat setiap cowok yang sedang PDKT dia akan menjadi orang lain, maksudnya dia akan menjadi orang yang sangat baik dan sangat perhatian , percayalah.

" Fokuslah pada masa depan yang indah , karena masa depan yang indah terangkum segala bentuk keindahan lainnya"