Cinta Dan Kesempatan, Ayolah ..........





Bulan dan bintang malam ini sedang menjajah ruang hatiku, menyinari kegelapan dalam ruang hati ini.Sembari tersenyum penuh harapan mereka berkata “ mundurlah, ini hanya sesaat “. Bukannya ku tak mau, melawan atau mati , ini yang kupikirkan sebagai seseorang yang hatinya telah terjajah oleh penghuni malam. Keadaan malam ini benar-benar tak berprasaan, hanya bisa mengambil kebahagianku  dan sangat bahagia melihat penderitaanku.Huaaaaaa kalau dipersingkat sih, kata-kata di atas bisa disebut dengan “ Pecundang Elegan “ . 

Seminggu ini gw berasa jadi pesawat terbang yang kerjaannya terbang ke sana ke mari mengantar para penumpangnnya yang telah membeli tiket.Kenapa seperti itu ? yah seminggu ini gw berasa terbang mulu, dipuji oleh beberapa orang,dari teman, mantan dan keadaan.Jadi tiket=pujian dan pesawat terbang=gw, maksa banget yah ? wahaha.Sudah lama gw mempelajari tentang cinta dan mencoba membaca situasi,hebatnya selalu hampir tepat dan bahkan tepat sasaran.Akupun menikmatinya, memperhatikan cara berpacaran orang dan kemudian mempelajari serta mengambil kesimpulan.

Gw jomblo sejak tahun 2011, yup 3 tahun lamanya.Tapi masih kalah lama ama Jepang yang menjajah nusantara, beuch..maaf naluri anak IPS gw keluar.Entah gw adalah satu-satunya atau mungkin ada orang gila diluar sana yang sangat tidak suka dengan cinta yang datang berdasarkan “ kesempatan”.Semua butuh proses untuk hasil yang memuaskan, proses yang baik pasti akan menghasilkan hasil yang baik pula. Maksudnya gini, memacari orang yang mumpung menyukaimu, atau memacari orang yang mumpung lagi dekat denganmu. Menurut gw itu pemaksaan, mentang-mentang cakep langsung di embat ajah.Ibarat kamu sekeluarga lagi keluar rumah, kemudian ada kabar bahwa di rumah kamu ada kiriman sekotak kecil berisikan kue terenak sepanjang masa yang dibuat oleh Ultraman bersama Jackie Chan.Kamu pun bergegas pulang karena takut keduluan ama adik, kakak, ayah, dan ibu untuk memakan kue itu, dan berpikir mumpung jarak kampus kamu lebih dekat, dan mumpung kamu lagi gak ada kuliah.Padahal kalau kamu mau bersabar dan yakin semua akan baik-baik saja, bisa saja anggota keluargamu yang lain sedang sibuk dan bisa pulang kerumah keesokan harinya.Atau jika kamu lebih cerdas lagi, coba cek kembali informasi tentang kiriman kue itu apakah benar atau tidak ?.Segala kemungkinan bisa saja terjadi, dan akan terasa indah jika kita coba mempelajari keadaan dan segala kemungkinan yang akan terjadi, itu yang gw percayai.
So, apa susahnya menikmati saat-saat PDKT.Pacaran tanpa PDKT adalah suatu kerugian besar dalam dunia percintaan, orang yang udah pacaran berabad-abad ajah percaya kalau masa-masa PDKT adalah masa yang indah.Jadi kalau ada kesempatan, yah sabar ajah mending coba saling kenal dulu, saling menggali informasi.Tapi kalau hanya salah satu yang melakukannya, entah si cewe atau cowo mending mundur ajah ( mundur dengan elegan ) ini bukti kesungguhan dan keseriusan.Saat ini gw sedang bimbang, antara lanjut atau mundur saja.Tapi untuk saat ini gw sedang berada di jalur kekalahan, siap-siap kalah ama DIA dan KEADAAN.

Di pesbuk, tuiter, kaskus dan beberapa jejaring sosial lainnya gw pasti pernah menulis kalimat super gw yang gw ciptain saat di bangku SMA.Yaitu,  “ Ketika pria gila digilai wanita gila yang tergila-gila akan kegilaan pria gila tersebut “ simple sih, gw mengartikannya gw sebagai orang gila yang hanya akan di cintai oleh oreng yang mungkin sama gilanya dengan gw, kemudian mampu mengimbangi serta memahami kebiasaan dan hobiku.Saat SMP ada yang menyukai gw karena gw mirip dengan mantannya, saat SMA ada yang menyukai gw karena katanya gw lucu ( suka membuat dia tertawa ), ada juga yang suka ama gw karena cara gw ngomong, dan gak ada yang kena ama kalimat ciptaan gw.Alhasil kandas ditengah jalan, persis kayak selebriti di acara infotaiment.Huaaa….. apa masa Jomblo gw diperpanjang ? gak ada yang tau, semua tergantung bagaimana gw.

  Tak perlu tergesa-gesa dalam urusan hati, ikuti alur mau kemana hati ingin melangkah.Jika tak ada jalur yang tampak, maka cobalah merangkainya.Tapi jangan pernah memaksakan hati , apalagi memaksakan hati melangkah pada jalur yang bukan jalur yang semestinya “

Cerita KNM Ku Yang Terlewatkan





Minggu, 5 Oktober 2014.Yah itu hari ini, hari dimana gw bakalan nyeritain beberapa cerita selama gw kembali meninggalkan blog sampah gw ini. Suasananya terkesan kayak ending drama korea yah ? walaupun sedih tapi tetap berakhir bahagia.

Cukup lama gw meninggalkan blog gw ini, makanya gw hari ini mencoba datang kembali dan bercinta dengannya.Oh yah gw ninggalin blog ini karena gw harus meninggalkan rumah selama hampir sebulan dan tinggal di sebuah desa yang lumayan jauh dari kota dalam rangka kegiatan KNM ( Kerja Nyata Mahasiswa ).

Pasirmalati, tanpa spasi dari kedua kata tersebut.Salah satu desa di kabupaten Majalengka, Jawa Barat.Di sana tempat KNM gw, tapi eits …. Flashback dikit yah.Awalnya gw dan kedua partner gw pengennya ditempatkan di daerah yang dingin dan sejuk, alhasil kami sukses mendapatkannya. Namun semua berubah setelah negara api menyerang, eh setelah daftar peserta KNM singgah di Tata Usaha Fakultas Tekni, kami pun dipindahkan secara sepihak ke daerah Pasirmalati. Karena kami trio ABC adalah pemuda-pemuda yang hebat, maka kami memperjuangkannya dengan menyerang kampus utama agar kembali dipindahkan ke daerah yang dingin dan sejuk. Berhari-hari kegiatan kami hanyalah pulang balik kampus hanya untuk mengurus perpindahan lokasi KNM, dan akhirnya di hari terakhir kami pun diberi kesempatan untuk pindah sembari menyetor nama kami, sungguh mulia hati bapak itu ( yang sepintas namanya mirip Center back klub liga Inggris, Chelsea ).Dan jrenggggg hari yang kami tunggu telah tiba, hari di mana pengumuman daftar anggota KNM beserta lokasinya.Gak ada yang berubah, nama kami tercantum manis dengan tinta penuh kasih sayang dikertas putih berheader lokasi Pasirmalati.Galau seketika, malamnya dipenuhi curhatan di BBM yang gw beri judul “ Sand Jasmine “ sejak saat itu nama Sand Jasmine mulai terkenal , namun apa daya kami terpaksa mengikuti aturan main.

Singkat Cerita, hari pertama KNM pun tiba.Setelah hari pelepasan, kami tak langsung mencari kelompok kami, saat itu kami masih diselimuti rasa galau dan sakit hati. Nongkrong di depan gedung Auditorium kampus gw, dengan pandangan yang mengarah ke sebuah ruangan tempat pembagian baligo KNM.Kesana kemari tampak para mahasiswa anggota KNM berjalan, ada pula yang bercanda gurau bersama teman mereka yang di hari sebelumnya adalah orang asing. Pasirmalati…. Pasirmalati… ?, terdengar suara teriakan dari ruangan pembagian baligo KNM, apa yang kami lakukan ? yah masih tetap tak meninggalkan tempat duduk kami.Tring,…. Suara BBM dari teman gw berbunyi, isinya “ kumpul di gedung Fakultas Ekonomi “, apa kita langsung ke sana ? tentu tidak, kami masih betah berada di depan Auditorium kampus gw, hingga akhirnya kami menyerah dan beranjak menuju gedung Fakultas Ekonomi.

Trio ABC yang baik hati dan jomblo pun memasuki ruangan yang telah penuh dengan anggota KNM Pasirmalati lainnya, ikut nimbrung sembari mencari keindahan dunia. Satu persatu wajah gw perhatiin banyak yang telah gw kenal dan orang asing pun masih jauh lebih banyak, salah satunya gadis yang duduk di samping jendela ruangan.Setelah selesai seluruh anggotapun langsung bergegas ke lokasi KNM, dan kami ? tentu tidak kami malah berangkat menuju kontrakan untuk bertemu dengan teman sekelas yang bernasib sama dengan kami, hingga pukul 02:00AM akhirnya kami langsung meluncur menuju lokasi KNM, jadi saat acara penerimaan KNM di desa kami tidak mengikutinya.

Kembali singkat cerita, gak ada yang special dalam kurun waktu hampir satu bulan berada di lokasi KNM gw.Mungkin gak special buat gw, tapi special buat salah satu dari trio ABC yang berhasil memenangkan hati wanita anggota KNM, satunya lagi sedang dalam proses hingga hari ini yang gw sendiri gak tau seperti apa kelanjutannya.Sementara gw ? tetap percaya bahwa kalimat “ KNM adalah ajang pencarian jodoh “ yang pernah di katakan Dosen gw itu tidak benar. Sejak awal gw telah mengatakan hal ini pada salah satu anggota trio ABC, mungkin dia ingat mungkin pula dia lupa.

Masih betah menjadi seorang pecundang, hanya mampu mengagumi dan tak berani untuk mengungkapkan.Tak ada yang gw incar saat KNM, karena menurut gw yang ada hanyalah wanita yang udah punya bodyguard dan wanita yang terlalu cantik buat gw.Apa daya diriku hanya seperti ini, masih sibuk dengan hobi dan segala bentuk kegilaan duniaku.Karena gw paling benci dengan segala bentuk kemunafikan.
Banyak yang gw dapat saat KNM, dari mulai betapa takutnya diri gw pada hari akhir, bagaimana gw mengambil hati para bocah-bocah desa itu, bagaimana rasanya jadi orang yang tak di anggap. Makanya pada saat KNM gw rindu teman-teman kelas gw dan anak-anak teknik semester 5, yang lebih menyadari keberadaan gw.Basir si perantau asal Makassar, si sutradara koplak, si animator yang menyeleweng, si pembuat keributan , dan si pembully kaum Jomblo.Malam ini gw asli kayak bencong, curhat dengan sebuah tulisan.Bukan yang pertama sih gw curhat lebay kayak gini haha.

“ Gw hidup apa adanya dan berantakan, tapi gw punya tujuan.Menurutku hidup dengan jalan cerita yang lurus itu gak menarik, gw lebih suka hidup yang berliku-liku.Karena itu adalah cerita yang menarik untuk hari esok “

Tangisan Tak Selamanya Menyakitkan


Tangisan Tak Selamanya Menyakitkan
Dia berlari dan orang di sekitarnya menyuruh merangkak saja,
Tak punya daya untuk  terus berjalan apalagi untuk kembali berlari,
Dia hanya bocah ingusan yang hanya bisa berbicara jika disuruh,
Terlatih untuk terbiasa menjadi orang yang tak bisa diandalkan,

Disaat matahari bersinar begitu cerah
Disaat itu pula ia bersembunyi di balik kegelapan
Disaat bulan bersinar begitu indah
Dia mulai terlelap tidur dalam balutan selimut kegelapan

Sejak seorang bocah tanpa dosa menangis di ruang persalinan,
Hingga seorang anak yang berasal dari kepedihan melemparkan toga wisuda ke udara, 
Sejatinya tak selamanya tangisan itu menyakitkan.

Apa Benar Politik Itu Kotor ?


Politik, yah selama ini gue tau kalau itu kotor dan menjijikan.Gue sadar akan politik, dengan sangat menggila gue mulai mengikuti perkembangannya, tapi bukannya gue sangat buta dengan keadaan politik di Indonesia.Soe Hok Gie, pertama mendengar namanya pada saat gue menonton film tentang dirinya.Dan pada saat itu gue mengidolakannya, karena keberanian dan juga kecintaannya terhadap sastra.Ada satu kalimat yang diucapkan olehnya dan cukup membekas diingatan gue.
- Soe Hok Gie  ( Aktivis Indonesia )
 Bagiku sendiri politik adalah barang yang paling kotor. Lumpur-lumpur yang kotor. Tapi suatu saat di mana kita tidak dapat menghindari diri lagi, maka terjunlah.-Gie
Dan beberapa hari yang lalu gue menemukan quote dari twitter salah satu comic terkenal di Indonesia, quotenya dalam bentuk gambar.Pada saat itu gue mulai yakin bahwa gak salah kalau gue tertarik dengan politik.Seperti inilah kutipannya :
 - Bertolt Brecht  ( Penyair Jerman )
Buta yang terburuk adalah buta politik, dia tidak mendengar, tidak berbicara, dan tidak berpartisipasi dalam peristiwa politik.Dia tidak tahu bahwa biaya hidup, harga kacang, harga ikan, harga tepung, biaya sewa, harga sepatu dan obat, semua tergantung pada keputusan politik.Orang yang buta politik begitu bodoh sehingga ia bangga dan membusungkan dadanya mengatakan bahwa ia membenci politik.Si dungu tidak tahu bahwa dari kebodohan politiknya lahir pelacur, anak terlantar, dan pencuri terburuk dari semua pencuri, politisi buruk, rusaknya perusahaan nasional dan multinasional. 
Ketertarikan gue sih karena politik emang menarik, layaknya sinetron Indonesia.Ada yang baik, ada yang jahat, ada yang pura-pura baik, hingga ada yang baik tapi selalu dikira jahat.Politik juga cukup kejam, sangat kejam malah, karena hampir semua pelanggaran terjadi di dalamnya, tapi gue selalu yakin kalau masih ada orang baik di dalamnya.

Dan benarkah kalau politik itu itu kotor ? gue rasa itu tergantung cara seseorang menjalaninya, lagi-lagi itu kutipan salah satu idola gue, Anies Baswedan:

9 Juli 2014, pesta demokrasi akan berlangsung di Indonesia.Awalnya gue sangat bingung harus memilih siapa yang pas untuk gue titipin suara gue, namun seiring berjalannya waktu muncullah tokoh-tokoh yang membuat gue kagum dan meyakinkan diri untuk gak golput.Dilain waktu akan gue sampaikan siapa pilihan gue dan mengapa gue memilih orang itu.

" Setiap orang punya ketertarikan dan minatnya sendiri, tak ada salahnya kalau saya harus tertarik pada apa yang kau benci.Selama itu tak melanggar aturan yang telah ada "

Gw Ulang Tahun ? Haha Becanda.......



Seorang anak lahir dari rahim seorang ibu pada hari itu, tepat 22 tahun yang lalu tangisan tanpa dosa terdengar berisik dari sebuah ruangan.Senyuman terpancar dari orang-orang yang menanti kehadiran bocah itu.Dan tepat 22 tahun kemudian bocah itu tumbuh dewasa, dengan memikul segala bentuk cita-citanya ia duduk dan mencoba menulis kisahnya hari ini 12 Juni 2014.

Hari ini adalah hari ulang tahunku, hari yang menurut gw gak penting.Harapan gw malam itu 11 Juni 2014 pukul 11.59 PM ialah mudah-mudahan tak ada yang menyadarinya. Gw sama sekali tidak berharap mendapatkan ucapan, HBD, selamat ulang tahun, met milad, dan segala bentuk bahasa alay yang mengartikan selamat ulang tahun.Ini tradisi hidup gw, yang sejak kecil tak pernah merayakan ulang tahun. Oh iyah, gw pernah merayakannya tapi tanpa balon, tanpa kue tar, tanpa lilin, dan tanpa nyanyian-nyanyian pengiringnya.Yah itu saat gw SD, cara gw dan penduduk kelas gw merayakan ulang tahun saat itu ialah cukup membeli permen beberapa bungkus dan kemudian dibagikan kepada tiap penduduk kelas gw.Yang gw ingat setiap anak harus mendapat permen 2-3 tapi dengan rasa yang berbeda.Sejak itu gw selalu merahasiakan tanggal lahir gw, yah karena menghindar dilempari telur dan tepung.

Teeeeennggggg....tepat 12.00 PM, orang pertama yang mengucapkan ulang tahun ke gw bukan dari keluarga gw, bukan pacar gw, apalagi pacar orang, melainkan sahabat gw saat duduk di bangku SMA.
Setelah itu baru deh muncul pesan-pesan dari FB, Kaskus, dan BBM.Dengan nada yang sama dan tetap konsisten dengan kalimat " Ditunggu traktirannya ".Sepintas gw berpikir, bagi orang miskin atau sederhana yang berada dalam pergaulan modern, ulang tahun adalah hal yang mengerikan.Kenapa ? yah ...seakan-akan ulang tahun membuktikan kalau peribahasa " Besar pasak dari pada tiang " terlihat begitu nyata.

Pada hari ini juga terlihat begitu padat, kuliah, touring, futsal, dan observasi tugas kuliah.Alhasil sampai di rumah sekitar pukul 06.30 WIB.Oh iyah , saat futsal ada momen yang membuat gw merasah gak enak dan sangat bersalah.Saat bertanding, baru sekitar 5 menit berlalu terjadi benturan antara gw dan pemain lawan.Apa yang terjadi ? Alhamdulillah gw baik-baik saja, tetapi lawan gw harus mengalami cedera pada pelipis, bibir, dan dagunya.Awalnya gw mengira itu tidak apa-apa, karena dia sempat berdiri dan memegang kepalanya sembari berjalan keluar lapangan dan meminta pergantian pemain.Setelah pertandingan usai gw mencari pemain lawan yang sempat bertabrakan dengan gw, namun teman gw berkata "dia sudah pulang, dan dia mengalami luka.......... " gw pun seketika down dan merasa bersalah.Dan kemudian gw mendatangi teman-temannya dan meminta maaf sekaligus meminta kepada temannya untuk menyampaikan permintaan maaf gw.Tapi tetap gw punya niat untuk meminta maaf secara langsung..

Mungkin itulah gw dan hari ini, 12 juni2014.Dan selalu gw katakan, kalau gw gak merayakan yang namanya ulang tahun, tapi gw tetap membuka pintu rumah buat siapa saja yang mau mengirimkan kado wahahah.

" Aku lahir bukan untuk bersenang-senang merayakan ulang tahun, melainkan aku lahir untuk bersyukur karena masih bisa hidup dengan damai di dunia ini "


Berteriak Karena Tak Tahan Untuk Diam



Ketika sebuah harapan berjalan dengan sangat indah, saat itulah senyuman tak canggung untuk menampakan wujudnya.Apa yang ku tanam kelak akan ku petik, meski penuh dengan tanda tanya tentang bagaimana kualitas dari sebuah hasil itu.Dalam beberapa minggu ini gw cukup sering melakukan debat, dan terfokus pada debat sepakbola.Mungkin gw cerita dikit tentang mengapa dan sejak kapan gw cinta ama sepakbola.

Gw lahir di keluarga sepakbola, mungkin.Kata ayahku, beliau dulu adalah seorang kiper dan tentu gw percaya itu, meski gw gak pernah melihatnya.Gw kenal sepakbola itu sejak gw kecil, gak munafik itu karena kakak gw.Gw 8 bersaudara, 6 cowok dan 2 cewek.Hampir semua saudara cowok gw itu suka sepakbola, tapi gak semua pandai bermain sepakbola.Seperti yang seringgw bilang untuk menunjukan kelebihan dibalik kekurangan gw, " Setiap orang punya cerita hidupnya masing-masing ".Semua berawal dari tanah papua, disana pertama kali gw bermain sepakbola, olahraga yang paling gw cintai.

Kembali lagi ke debat, entah gw ini karbitan atau gw benar-benar gak mau membohongi hati gw.Sejak gw mengenal sepakbola gw sangat suka dengan klub Arsenal, alasannya karena seorang Thierry Henry.Gw sangat menyukai gaya bermain dan cara dia membuat goal.Seiring berjalannya waktu, gw mulai suka dengan Juventus, alasannya karena salah satu kakak gw suka banget ama team ini .Dan gw inget temen gw waktu kecil ada yang suka ama Juventus juga, alasannya karena dia suka dengan pemain Juve bernama Pavel Nedved.Terus apa hubungannya ? yah karena teman gw itu salah satu idola gw, soalnya dia sangat jago bermain sepakbola.Kemudian akhirnya hati gw kembali berpaling pada seorang Ronaldinho yang gw jadikan idola gw seumur hidup dalam dunia sepakbola, tentu beserta klubnya hingga hari ini.Yup Barcelona, itu team idola gw hingga hari ini.

Ok ok Debat, kenapa gw senang debat ? yah karena seru ajah.Dan gw sering debat di dunia maya, thanks gugel,Alhamdulillah gw gak pernah kalah.Karena menurut gw kunci utama dalam suatu perdebatan ialah pengetahuan, gw benar-benar menomor satukan pengetahuan.Cerita dikit, gak kayak teman team futsal gw yang astaga banget dah kalau debat, selalu ajah gak berbobot.Bahannya selalu itu-itu ajah dan bukan fakta melainkan sebuah opini orang lain yang dirangkai berdasarkan sakit hati.Biasanya selalu gw yang mengakhiri perdebatan seperti itu, karena gw membayangkan seperti berdebat sama seekor anjing.Kita terus berbicara dan terus memberikan pendapat yang matang tapi selalu di tanggepin dengan menggong-gong saja, tanpa berniat mencoba untuk mengeong.

Oh iyah curhat juga dan sedikit sombong hehe , gw pernah membuat cewek jatuh hati ama gw #Eaaaaa karena debat padahal saat itu lawan debat gw kuat banget , tapi karena bantuan paman gugel akhirnya gw tetap stabil.udah ah gitu ajah ...btw ini postingan bukan untuk menyombongkan diri tapi hanya hobby gaje ajah.

"  Di saat kau hendak berperang pastikan dahulu amunisi apa yang kau bawa dan pastikan pula lawan mu seperti apa , itu semua untuk memastikan agar kau tak mati konyol kelak "

Tolong , Sadarilah Keberadaan Ku


Terlihat langit malam ini tak seramai malam kemarin, satu jam yang lalu awan menyembunyikan keindahan cahaya dari sang bintang dan telah tega membiarkan bulan bersinar sendiri.Haha ....mengawali postingan kali ini dengan kalimat-kalimat ala para pujangga.Hari ini 18 april 2014, itu tanggal merah dan libur -_- hadeh .. nenek-nenek yang habis juara Uber Cup juga tau kalau tanggal merah yah pasti libur.

Judul postingan gw kali ini memprihatinkan banget yah ? ibarat kalau dibayangin kayak seorang cowok yang setiap hari ngirimin bunga, tapi ceweknya sama sekali gak tau siapa sih yang ngirimin bunga dan juga gak pernah mau tau.Judul postingan gw ini juga mengingatkan gw pada seorang cewek, dia teman kelas gw waktu SMA di Makassar.Seketika Flashback.Dia cantik dan gw mengakuinya, tapi dia pacar temanku.Jadi yah cukup mengaguminya saja.Hingga suatu hari di kelas dia bertanya padaku dengan sangat tiba-tiba,gak ada angin, gak ada hujan, gakada badai , dan gak ada Coboy Junior yang mungkin ingin mengisi backsound pada momen itu.Dia bertanya " Kenapa kamu gak suka sama aku " ( dia ngomongnnya dengan logat Makassar ),gw pun seketika menoleh ke sekitar  dan berharap tak ada yang mendengarnya kecuali gw.Dan benar hanya gw yang mendengar, kebetulan teman-teman gw sedang sibuk berisik dan melakukan hal-hal yang gak penting . Gw gak menjawabnya tapi gw hanya tertawa, hingga detik ini gw gak tau apakah pertanyaan itu iseng atau ada maksud lain,yang jelas itu telah berlalu dan dia telah bahagian dengan sinetronnya sendiri.

Tolong , Sadarilah Keberadaan ku.Entah itu ketua kelas gw saat SMP kelas 1, gadis penghuni lantai 2 kampusku, si gadis mungil, atau mereka si bidadari-bidadari dunia maya.Yah gw sadar akan diri gw, fisik dan materi bukanlah isi dari ranselku melainkan hanya hati dan pemikiran-pemikiran gilaku.Mereka terlalu cantik untuk gw dan terlalu baik untuk gw, tapi ah sudahlah.....!!!

Oh iyah kebetula di twitter gw ada yang bertanya, pertanyaanya sebagai berikut :


kemudian berlanjut :
Dan orang yang bertanya ke gw keberadaannya sedang tidak disadari oleh gebetannya,entah itu beneran gak tau atau hanya pura-pura gak tau.Yah ... cinta terkadang benar-benar sangat kejam.

Gw mungkin lebay,sangat lebay malah.Tapi ini tulisan gw dan hanya untuk gw,kalaupun ada yang tersesat di blog ini itu berarti dia sedang kena musibah whahaha, eh maksudnya mungkin tulisan gw bisa menjadi inspirasi buatnya dan dapat memetik hikmah

" Terkadang kau hanya terfokus pada orang yang mencintaimu karena mengenalmu, sehingga kau tak pernah menyadari bahwa ada orang asing yang sangat mencintaimu dengan sangat tulus "

Kekecewaan Sesaat


Bingung harus mengawalinya dari mana , yang jelas kali ini gak mengenakan jiwa dan raga.Ini soal hati yang kembali tercabik,teraniaya,ter ter ter dan ter lainnya.Meski gak sakit-sakit amat sih, setidaknya gw bisa tau seperti apa yang gw hadapi kali ini.Ini tentang gadis mungil yang sempat bikin gw berasa kayak berada dalam drama korea atau FTV owh syahdunya.

Hari itu gw gak sengaja mendapatkan info kalau dia telah putus dengan pacarnya,jelas gw senang banget padahal terlihat dia dan mantannya seperti gak ada masalah.Mereka juga saling membuat status lebay ala sinetron seperti " aku gak bisa hidup tanpamu " , " kau tetap yang terindah " , " kau takan pernah tergantikan oleh yang lain ",namun semua terlihat lucu ketika si cewek itu sudah punya gandengan baru.Terkadang gw berpikir kalau soal kesetiaan cewek lebih hebat ketimbang cowok ,terbukti dari kasus perselingkuhan selalu tersangkanya itu cowok dan atau playboy yang jauh lebih banyak dari pada playgirl.

Semudah itukah dia jatuh cinta ? semudah itukah dia melupakan mantannya ? kadar cintanya sangat lemah banget kalau dengan mudah ia melupakan orang yang pernah ia cintai.Dan karena itu gw mundur jadi salah satu fansnya,karena bagaimana dia memperlakukan cinta itu sendiri.Di sini gw sepintas berpikir kira-kira apa yah yang di rasakan mantannya , yah menurut film " Manusia Setengah Salmon " seseorang itu harus move on mau gak mau harus move on, tapi menurut gw tidak secepat itu.

Kecewa padanya dan kecewa kenapa gw harus suka ama dia , sekali lagi patah hati.Sekarang gw sedang fokus pada seorang cewek yang imut dan gw benar-benar buta tentangnnya,tapi sekarang gw cukup berteman ajah dengannya.

" Wanita yang baik adalah wanita yang memilih calon pendampingnya karena masa depan , bukan hanya untuk mengisi kekosongan belaka "

Rangkuman Ceritaku Selama Vakum Sejenak


Sempat capek,bosan,dan gak tau mikirin apaan tentang nich blog yang masih tetap sama sekali gak berguna. Postingan terakhir sih bulan lalu per tanggal 12 Februari 2014,yah gak lama-lama amat sih vakumnya tapi tetep kepikiran juga nih blog kampret.Bukannya gak punya bahan untuk ngeposting tapi emang lagi gak ada mood ajah,padahal akhir-akhir ini sih gw punya banyak waktu kosong, tapi sorry gw menduakanmu my blog #pura2mewek.Dan hari ini gw akan merangkum beberapa cerita yang seharusnya gw ceritain pada waktu lalu dengan penuh kehandsome-an yang alakadarnya.diantaranya :
  • Pemutaran perdana film The Death of Majalengka ( 22 Februari 2014 )
Itu adalah acara puncak dari selama satu semester gw dan teman-teman sekelas gw.Berperang dengan sebuah tuntutan dan keadaan.Tugas yang tak seperti tugas selayaknya,karena kita seperti berada dalam kondisi yang memaksa kita tetap fokus terhadap kesepakatan dan konsekuensi.
Pada hari itu segala harapan dan keinginan sedang bermesraan dengan kami team ELIMINATION.Meski terhitung kita memenangkan banyak penghargaan tapi penghargaan nomor 1 masih enggan datang menghampiri kami,yup film terbaik menjadi milik team lain.
Bukannya meremehkan film kami dan merasa tak adil,tapi inilah cara bagaiama kita menyadari kapasitas kami.Dan tetap gw salute dengan team gw.... :)
  • Gw dan si robot hijau ( Reunian dengan teman lama )
Sebenernya ini gak penting sih tapi yah inilah bentuk kealayan manusia di tahun 2014,yang gak penting malah sangat seru untuk diperbincangkan.Sebenarnya gw bukan baru kenal dengan dia si robot hijau,gw mulai mengenalnya sejak lama namun mulai mencoba mengenalnya lebih dekat saat salah satu aplikasi chat bernama Wechat sedang hot-hotnya.Pada saat itu gw mencoba mencari cara agar bisa bermain tuh apps tanpa harus membeli hape baru.Dan akhirnya gw menemukan bluestack,adalah penyelamat rasa ingin tau gw terhadap android.Hingga akhirnya pada bulan februari gw memutuskan untuk membeli hape baru dengan alasan karena gw anak IT .Alasan yang aneh ? tentu tidak, IT gak jauh dengan teknologi dan gw pernah baca anekdot kalau " pengguna Android adalah orang-orang yang mengerti akan teknologi atau ingin tau tentang teknologi ".
  • Ketinggalan langkah oleh teman-teman
 Seharusnya ini gw posting untuk satu postingan, karena cukup panjang ceritanya.Coba gw persingkat ajah, karena ini cukup memalukan.Terkadang gw berpikir apakah gw orang bodoh ? atau hanya kurang beruntung ? atau bahkan gw salah jalan ?.oh iyah..gw perjelas lagi ,ini tentang kuliah gw yang gak bisa mengambil mata kuliah semester atas sedangkan sebagian besar teman kelas gw bisa mengambilnya.Kecewa dan lemes seketika saat gw tau hal itu,gw pun mengingat kebelakang kenapa hal ini bisa terjadi ? mhm....mungkin di lain waktu akan gw ceritain lagi.sorry gw dah ngantuk soalnya whaha

" Tak Menyapa dan tak membahas dirinya bukan berarti melupakan dirinya, melainkan hanya tak punya banyak waktu untuk mengindahkannya "

Jagalah Dia Jika Kau Cinta Padanya



Tanggal 17 Februari 2014, hari dimana semua terasa membosankan dan sama sekali gak ada yang menarik.Namun seketika gw teringat satu janji gw terhadap gw sendiri, yaitu gw punya bahan untuk gw tulis di blog gw yang gak berguna ini,yup cerita sebuah pengakuan konyol dan kelakuan bodoh teman gw.Dan gw pun teringat beberapa kalimat yang mungkin gak asing kita dengar atau mungkin baca di sosial media entah lewat tulisan maupun gambar.Familiar gak ama kalimat-kalimat ini :
- Tuhan .... tolong sisakan perawan untuk generasi kami
- Cantik sih , tapi perawan gak ? :p
- Percuma cantik kalau sudah dijebol mantan !
- dll
sejak gw SMA gw sering melihat dan mendengar kalimat-kalimat itu dan sejenis , dan gw gak percaya apakah sedramatis itukah.Terkadang pikiran gila gw berkata apakah mereka akan punah ?

Saat bulan juni 2013 gw pulang kampung, di saat itu mulai terlihat betapa nyatanya kalimat-kalimat itu.Berawal dari salah satu teman gw yang bercerita tentang pacarnya saat SMA yang sering maen kuda-kudaan* hingga gw menonton rekaman kuda-kudaan teman gw di laptopnya.Hari itu pula gw berkata ini benar-benar gila , terlihat mereka sangat puas melakukan itu karena dengan gampangnnya menceritakan dan memperlihatkan kepada gw tentang kuda-kudaannya.

Rahasia dan Aib itu menurut gw tapi tidak menurut mereka.Itu mereka lakukan pada mantan dan calon mantan , karena salah satunya sangat berbakat dalam hal selingkuh.Di sisi pria bangsat, itu keren tapi di sisi lain itu mengerikan,dan masih tetap perempuan lah yang menjadi korbannya.

Gw berpendapat , kalau mereka ( perempuan ) yang rela memberikan keperawanannya kepada orang yang belum menjadi suaminya adalah mereka yang otaknya sepotong atau mereka yang telah termakan omongan sampah para lelaki yang juga otaknya sepotong doang.
Beberapa waktu lalu gw kembali mendapatkan sebuah kisah cerita dari teman gw yang sejenis dengan teman gw yang gw ceritain sebelumnnya,yah dan kemarin pula gw melihat pacarnya.... cantik tapi...... karena teman gw menceritakan kuda-kudaannya gw malah kasihan ama pacarnya.

Coba bayangin jika kamu telah merusaknya dan kemudian kalian putus,sementara telah banyak yang tau bagaimana cara berpacaran kamu.Maka otomatis harga kalian berdua telah jatuh anjlok,sorry jika gw menggunakan kata harga,toh menurut gw sah-sah ajah.Toh kalau emang laku paling pria yang gak benar yang akan mendapatkan mantan pacarmu,karena sekali lagi gw bilang kalau semua pria pasti ingin mendapatkan istri yang baik.

Terkadang cinta juga jahat dan cinta akan jauh lebih jahat jika nggak tulus dan nggak suci.Semua karena cinta seorang perempuan akan memberikan segalanya, tapi tidak buat mereka ( perempuan ) yang berpikir kedepan dan terus ingat akan posisi dan kondisi dirinya.Ada satu kalimat yang gw pernah baca yaitu " Seorang perempuan dilihat dari masa lalunya, sedangkan seorang lelaki dilihat dari masa depannya ", dari situ udah bisa disimpulkan kalau masa lalunya udah rusak ya udah , tapi kalau lelaki ? bisa berselancar memanjakan inginnya.

"Jika kau sayang pada dirinya  maka jagalah dia hingga waktunya datang , karena jodohmu masih belum pasti hingga kau bersanding di pelaminan dengannya "

Doyan Gonta-Ganti Pacar ( Pacar Second )




Kali ini gw mau bahas tentang mereka yang suka gonta ganti pacar,bukan menghakimi sih yah cuma memberikan sedikit pendapat dari apa yang gw lihat dan gw terawang.
Meski tak sesadis playboy dan playgirl tapi mereka yang doyan gonta ganti pacar itu juga cenderung memprihatinkan, kenapa ? yah kenapa ?.

Okay gw cerita dikit, gw pernah bertanya kepada seseorang ( untuk ukuran pria/wanita dia hampir sempurna ).Pertanyaannya yaitu " udah berapa kali kamu pacaran ? " ini sejenis kepo elegan loh....Kemudian dia menjawab " udah beberapa kali , gak kehitung " ada pula yang masih ingat namun jumlahnya lumayan keren " yah.... ada 15 kali " .Sebagian besar orang yang diberi pertanyaan seperti itu dan menjawab dengan jawaban yang tak jauh beda seperti itu selalu menjawab dengan nada meremehkan yah..cenderung sombong gitu,secara dia udah berapa kali pacaran.

Lanjut ke pertanyaan ke dua gw kepada seseorang tersebut " kok bisa sebanyak itu ? " jawabanya pasti akan dibuat seperti jawaban para artis kalau ditanya saat hubungan mereka kandas diterjang badai atau disapu angin puting beliung, " Yah.. nggak cocok ajah ".Dalam hati gw berkata, " kamu yang gak cocok ama mereka atau mereka yang gak cocok ama kamu ? " sama ajah ? maybe hehe.

Dalam ilmu Ekonomi barang atau benda ( konsumsi ) yang telah digunakan lebih dari satu kali cenderung akan menjatuhkan harganya.Dan beberapa orang cenderung lebih suka dengan barang baru ketimbang barang second kecuali barang second itu antik.Dalam suatu situasi gw coba memberikan pengandaian dengan cerita pendek gw ini.

Ada 2 orang sahabat sebut saja Tukimin dan Tarjo ( Duo Jomblo ), suatu ketika Tukimin bertemu seorang gadis yang cantik bagaikan bidadari yang jatuh dari surga di hadapanku Eaaaaaa #Zzzzzzz.Tukimin pun melakukan PDKT selama sebulan dan akhirnya ia mendapat sinyal positif dari gadis itu ( sebut saja namanya Ngatiyem ).Tukimin pun merencanakan penembakan yang menurutnya akan membuat Tarjo iri terhadapnya, hinggah hari itu pun datang.
Tukimin dan tarjo sedang menunggu Ngatiyem di depan gerbang kampusnya dan akhirnya Ngatiyem pun datang dengan sangat anggun.Tukimin segera menyatakan cintanya dan akhirnya diterima,dengan senyum bahagia Tukimin memperkenalkan Ngatiyem kepada Tarjo.
Tukimin : jo' kenalin , Ngatiyem...pacar gw
Tarjo : hay, apa kabar ?
Ngatiyem : baik , kamu sendiri gimana ?
Tarjo : yah .. baik.Dah lama yah 
Ngatiyem : iyah..
Tukimin : Loh .? kalian dah saling kenal ?
Tarjo & Ngatiyem : " Diam tanpa kata - D'Masive "
Setelah diselidiki, ternyata Ngatiyem merepukan mantan dari tarjo.Bisa diperkirakan apa yang dirasakan oleh Tukimin, yang pacaran dengan mantan dari sahabat karibnya sendiri.
Lalu kenapa mereka yang doyan gonta ganti pacar suka gonta ganti pacar ? dari menerawangan gw jawabannya yah karena mantan-mantan pacar mereka itu sendiri.Karena Seseorang yang punya banyak mantan akan punya banyak perbandingan juga.Yani cantik tapi gak secantik maya mantan ke 14 gw, Yuli Pintar tapi gak sepintar Lusi mantan ke 26 gw, Anisa imut tapi gak seimut Salsa mantan ke 8 gw.Mungkin seperti itu, dia terus mencari yang sempurna namun terhalang oleh perbandingan mantan-mantannya.Dan akhirnya pacar barunya akan menjadi calon mantan kesekiannya.

Gw bukannya menghina tapi hanya pendapat ajah gak ada maksud lain.Untuk cowok yang setiap lihat cewek cakep langsung di deketin dan di pacarin,fokus pada tulisan yang gw bold.Sedangkan untuk cewek setiap ganteng atau cowok yang pas dihati langsung ok ajah.ingat setiap cowok yang sedang PDKT dia akan menjadi orang lain, maksudnya dia akan menjadi orang yang sangat baik dan sangat perhatian , percayalah.

" Fokuslah pada masa depan yang indah , karena masa depan yang indah terangkum segala bentuk keindahan lainnya"


Lagi , Tersadar Oleh Perbuatan Gw Sendiri



Siang itu gw melakukan kesalahan,kesalahan yang hingga membuat gw memikirkannya terus menerus namun tetep gak mengganggu tidur gw sih hehehe.yah ..... kesalahan gw yaitu bercanda,gw bercanda dengan cukup kasar siang itu ( kasar menurut gw itu beda dengan kasar menurut orang lain ).

Gak perlu gw menyebut nama,merk, atau apapun itu yang bisa mengidentifikasi orang itu,mungkin cerita gw ini adalah lanjutan dari cerita gw yang berjudul " Apa Gw Harus Berubah ? " .Gak jauh beda pembahasan, masih seputar hati gw dan hati orang lain.Gw selalu berpikir untuk berhenti menjadi orang baik dan mencoba menjadi orang yang jauh lebih istimewa dari orang baik,tentu dengan segudang batasan yang lebih ketimbang batasan orang baik.Bingung yah ? hehe.... pokonya gw pengen berubah,mengurangi dan menambah hal-hal tertentu,salah satu contohnya gw akan mengurangi kadar candaan gw terhadap lawan jenis,karena bercanda dengan lawan jenis atau kaum hawa memiliki banyak batasan dan akhir-akhir ini gw melanggarnya.Gw yakin banget kalau selama ini gw bercanda dengan lawan jenis selalu menyisakan sedikit luka pada mereka.Gw ingin minta maaf ke semua teman atau siapapun mereka yang berjenis kelamin Perempuan di KTP nya tentunya. Gw minta maaf dari hati gw untuk kalian di real life ataupun di dunia maya .

Untuk beberapa hari ini gw merasa sedikit sukses menjalankan janji gw,dan semua masih aman.Gak mudah emang berpisah dengan kebiasaan tapi selama itu dapat mendamaikan hati,gw rasa itu akan terlihat sangat mudah.Tapi janji gw ini hanya untuk mereka saja, tidak untuk teman gw yang selalu buat gw pengen ke kampus dan bertemu mereka.
PSYCOPLAK
  • Gw ingin selalu bertemu seseorang yang membuktikan bahwa All Is Well itu benar-benar nyata.
  • Gw ingin selalu bertemu seseorang yang selalu paham dan akan selalu sepaham denganku.
  • Gw ingin selalu bertemu seseorang yang selalu bisa diandalkan dalam kondisi apapun.
  • Gw ingin selalu bertemu seseorang yang konsisten dan berani menantang segala bentuk tantangan.
  • Gw ingin selalu bertemu seseorang yang tak pernah konsisten dengan pikirannya sendiri hahaha.
  • Gw ingin selalu bertemu seseorang yang berpikir bahwa semua hal dapat diselesaikan dengan uang.
  • Gw ingin selalu bertemu seseorang yang pemikiran dan semangat yang membara jika banyak yang sepaham dengannya.
Gw OOT lagi , kebiasaan gw nich.Yah di lain waktu akan gw bahas kalian semua para psycoplackers. Mereka para pemuda yang percaya kalau " All Is Well " itu ada dan selalu bersama tanpa mengenal waktu  saat tugas menyerang dengan sangat tragis.

" Terkadang ada saatnya kita harus berubah , agar semua dapat menerima kita "

Karena Dia Sahabatku


Ketika aku tertawa , dia pun tertawa
Ketika aku menangis , dia pun menangis
Karena dia sahabatku
Dengan senyuman penuh kejujuran aku besamanya
Dengan rangkulan hangat kebersamaan aku bersamanya
Karena dia sahabatku
Terlalu indah untuk menggambarkan kesetiaannya
Terlalu indah pula untuk menjelaskan kebaikannya
Karena dia sahabatku
Yang ku inginkan dia tak berjalan di depanku
Yang ku inginkan dia tak berjalan di belakangku
Yang ku inginkan dia berjalan sejajar denganku
Karena dia sahabatku





Perempuanku


Perempuanku
Perempuanku , penghuni tetap dalam setiap khayalku
Enggan menyapa enggan pula disapa olehku
Raut wajah selalu berseri dihadapanku
Elok dan menarik setiap tatapannya untukku
Manis dan lembut setiap senyumannya terhadapku
Perempuanku , si gadis mungil dengan seribu senyuman
Untuknya ku berikan segala bentuk pujian
Aku berharap dia dapat terus bersinar dengan anggun
Namun kusadari ini hanyalah sebuah khayalan
Karena sebuah khayalan mungkin hanya akan menjadi kenangan
Untuknya dan selamanya untuknya,dia perempuanku

Segelintir Khayalan Gak Penting Saat Gw Sedang Gak Ada Kerjaan



Kali ini gw ingin menulis tentang beberapa kejadian-kejadian dan pengalaman gw dalam bebrapa bulan terakhir.Udah ketebak kan dari judul gw ? hehe gw bukan bercerita tentang ingin jadi astronot yang pergi kebulan untuk maen layangan atau bercerita tentang suasana di dalam laut saat seedang terjadi tsunami.Mhm.....entar ajah diakhir tulisan ini gw jelasin maksud dari judul gw.
Jeda yang cukup lama untuk mengupdate blog gw yang sama sekali gak berguna ini,tapi jujur gw suka kepikiran kalau gak mengupdate blog gw ini.Gw pernah bilang dalam tulisan gw sebelumnya kalau Photoshop adalah pacar gw, pacar gw yang belum seutuhnya gw memahaminya.Tapi terkadang gw juga merasa bahwa blog-blog gw juga bisa gw anggap pacar,bukan niat selingkuh tapi mencoba bersifat adil akan suasana hati.
Okay back to topic.
Terkadang disaat gw sedang tiduran , gw sering berkhayal tentang lantai 2 , tentang masa depan gw yang mencakup cita-cita gw yang lebay.Gw berkhayal .........:

  • Disaat seorang cewek ( sebut saja ngatiyem ) sedang berjalan di sebuah gang , kemudian diganggu oleh segerombolan preman dan disaat bersamaan gw lewat tak jauh dari TKP.Dengan gagah berani gw mendatangi preman itu kemudian menghajar mereka satu per satu hingga babak belur.Kemudian tampak senyuman indah dari cewek ( ngatiyem) dengan terkagum-kagum kepada gw berkata " makasih banget, untung ada kamu,kalau nggak..... aku gak tau harus gimana ".Kemudian kita ke cafe,ngobrol,tukeran nomer hp,gw nganterin dia pulang, dan 2 hari berselang gw jadian dengan dia.Pasti masih ingat dongan adegan di gambar spiderman di bawah.

  • Disaat gw sedang naik mobil ( anggap ajah gw bisa bawa mobil ) saat perjalanan tiba-tiba ada seorang cewek ( sebut saja Surtinah ) berlari menyebrang,dan tanpa sengaja gw menabraknya.Brueck...dructgr..rrr trennnnnggggg..duarrrrrrr.Kira-kira seperti itu bunyi tabrakannya.Kaget ? pasti,gw langsung keluar dari mobil dan berharap dia gak mati.Pas gw lihat ,ternyata dia terluka kakinya gak patah,kepalanya gak pecah , perutnya gak sobek , tapi hanya jidat/keningnnya yang lecet dikit ( yang sering nonton FTV dan sinetron pasti familiar dengan adegan ini ).Tanpa berpikir panjang gw pun membawanya ke rumah sakit, setelah sadar ternyata dia lupa ingatan.Dia pun bertanya " kamu siapa ? " dengan santai gw menjawab " aku adalah pacarmu ".Alhasil kita pun pacaran dan berharap si Surtinah ingatannya gak balik lagi.Eh...kira-kira luka lecet di jidat/keningnya seperti gambar di bawah ini,setelah di tabrak dengan mobil berkecapatan tinggi.

  • Disaat gw sedang berjalan sambil membawa beberapa tumpukan buku dengan tergesa-gesa, kemudian di arah berlawanan tampak seorang cewek ( sebut saja maemunah ) membawa sebuah buku berjalan dengan tergesa-gesa pula.Yup.. itu yang ada dipikiran kamu, gw dan cewek itu tabrakan tapi tak sedramatis tabrakan khayalan gw sebelumnya.Srueeettttttt .. buku gw dan buku cewek itu jatuh berhamburan , gw pun dan cewek itu bergegas memungut kembali buku masing-masing hingga buku terakhir tanganku memegang setengah dari buku dan setengahnya lagi dipegang oleh cewek itu.Tak lama kemudian terdengar suara soundtrack " Terpesona...ku pada pandangan pertama.... " yah itu lagunya Glenn fredly - terpesona.Kemudian gw bilang sorry, cewek itu juga pun bilang sorry .lalu gw dan cewek itu melanjutkan perjalanan ke tujuan masing,hingga beberapa hari berlalu gw pun mencari tau siapa cewek itu dan mencoba pdkt,yah.....beberapa minggu kemudian kita pun jadian.


Itulah khayalan-khayalan gw yang sangat-sangat super duper maenstream,yang menurut gw hanya ada di FTV , sinetron, atau film.Terkadang gw berpikir juga dan pastinya gak yakin bahwa kejadian-kejadian seperti khayalan gw ini benar terjadi di kehidupan nyata.Menurut gw hanya 25% bakalan terjadi di kehidupan sehari-hari,sisanya adalah kebohongan dan rekayasa.Tiga contoh khayalan gw di atas adalah contoh maenstreamnya pertemuan sepasang kekasih,akan terdengar membosankan jika di ceritakan kepada orang lain.bener gak ? atau gaksetuju ? whahha

" Khayalan adalah awal dari sebuah cerita menarik dan cerita adalah sebuah kenangan.Karena Cerita yang menarik pasti akan menjadi kenangan yang indah "

Jangan Panggil Gw Sutradara ...!!!



Songong banget yah judul gw ? whahaha... tapi itu dari hati bro,cerita dikit yah.Berawal dari tugas besar salah satu matakuliah gw,yaitu membuat film pendek.Jadi sekelas gitu kita membuat team produksi dan pastinya memproduksi sebuah film.Awalnya sama sekali gak ada yang memberikan ide tentang cerita apa yang bakalan kita angkat dalam film kelas kita ,dan akhirnya gw memberanikan diri menyodorkan sedikit ide cerita kemudian bareng teman gw sebut saja apnc mencoba untuk mengembangkan cerita gw.Awalnya gw dan teman gw memutuskan untuk menjadi sutradara bersama,tapi karena suatu hal akhirnya posisi sutradara hanya diisi oleh satu orang saja.Gw menawarkan teman gw untuk menjadi sutradara dan gw mundur,tetapi dia menolak dan lebih memilih menjadi penulis skenarion sekaligus DOP.Yup karena gak ada pilihan lain, akhirnya gw lah yang mengambil posisi sutradara.

Pertempuran hati terjadi sejak awal hingga kemarin tanggal 6 Januari 2014 akhirnya proses pengambilan gambar beres,melanjutkan pengambilan gambar tanggal 14-15 Desember 2013 yang mengalami sedikit masalah.Sangat Emosional,dan gw mengakui bahwa segala permasalahan selama produksi adalah murni kesalahan gw seutuhnya.Gw bukannya sok keren ibarat ultraman yang setelah mengalahkan musuhnya bukannya memperkenalkan diri eh dia malah langsung ajah terbang ke langit atau spiderman yang setelah membantu orang kemudian menghilang dan berharap terus menjadi sosok yang misterius.Jujur,saat di lokasi ada satu momen dimana gw pengen nangis,air mata gw pengen keluar tapi terus gw tahan.Gw berdiri, melihat wajah crew dan talent yang terlihat sangat lelah sementara gw seorang sutradara yang gak tegas,sutradara yang gak cepat mengambil keputusan, sutradara yang payah dan segala kekurangan gw masih tetap mempertahakan gaya gw.

Dan gw sempat berjanji bahwa gw akan mengurangi semua bentuk candaan, kejahilan ,atau apapun itu saat produksi.Karena gw yakin pasti dapat menghambat proses produksi,terutama bercanda yang gak penting apalagi dengan talent, karena keseriusan itu sangat dibutuhkan,meski tetap saja ada mereka para psykoplak yang memancing gw.Jadi intinya,gw sebagai sutradara dan gw sebagai achiecuy itu beda.

Sutradara terbaik ? haaaaaaa secuilpun gak ada dipikiran gw, sama sekali gak ada harapan,pesimis? ya dan optimis? tidak sama sekali.Gw sangat,sangat,sangat dan sangat tau diri.Gw gak berhak dengan itu,dan gw akhiri semua dengan senyuman tipis dengan penuh rasa bersalah.Kalau boleh memutar waktu entah itu mirip film Back to the Future , atau meminjam alat Doraemon, gw tidak akan menjadi seorang sutradara. Pecundang sejati,ya itu gw dan gw mengakuinya untuk saat ini.Gw belum mampu memimpin teman-teman gw,tapi gw dengan keegoisan gw mencoba untuk memaksakan diri,fufth.....betapa kampretnya gw.


" Jika kau tak mampu menjadi supir yang baik, maka cobalah untuk menjadi penumpang yang baik terlebih dahulu "

Tahun Baru , Udah Gitu Ajah .......


Pertama-tama gw mau mengucapkan selamat tahun baru buat kalian yang merayakannya.Gimana kembang apinya ? gimana makan-makannya ? gimana juga jalan-jalannya ?.Gw yakin pasti sangat menyenangkan, gimana gak ,kalian melakukan hal itu di akhir tahun.

Yup ..... kasarnya sih gini , lihat kembang api setelah nunggu setahun berlalu,makan-makan bareng setelah menunggu setahun berlalu, dan bahkan yang jalan-jalan ke bali atau kemana harus nunggu setahun,yang sebenarnya bisa kalian lakukan gak harus pas di tahun baru kasihan banget yah .Gw ngomong gini karena gw gak ngerayain tahun baru dan pastinya lebih kasihan gw -_-.Maksud gw cobalah lakukan hal yang emang bakalan keren jika dilakukan pas tahun baru yah jangan setiap tahun baru gitu-gitu mulu.Contohnya mungkin berekreasi ke planet mars,berenang ke segitiga bermuda,mencoba menghitung bintang di langit,atau nembak istri Ultraman buat yang jomblo.

Tahun baru,udah gitu ajah... malam itu gw gak beda dengan malam-malam yang lain.Tetap di depan komputer nonton film,epbian,twiteran,ngaskus,dan pastinya berpacaran dengan blog-blog gw.Gw online ampe jam setengah 12 dan kemudian gw tidur,jadi gw bener-bener gak merasakan serunya tahun baru.Menurut gw tahun baru itu adalah momen-momen di mana kebisingan ada di mana-mana, dari suara terompet,suara motor,kembang api dan pastinya petasanyang kalau bunyi dorrr dan ...... udah gitu ajah.Kerennya di sebelah mana coba ? asli gw bingung, sejak kecil gw paling gak tertarik dengan yang namanya kembang api beserta teman-temannya,karena itu hanya api yang berwujud berbeda,sesaat aja dan uangpun melayang.

Back to topic,tahun baru,udah gitu ajah ...benar-benar gak ada yang menarik mungkin karena gw jomblo ? mungkin juga.Eits....tapi kata teman gw beruntunglah kalian para jomblo karena dijauhkan dari api neraka, karena ada 2 malam di mana segala jenis produk kondom akan habis terjual,yaitu malam valentine dan malam tahun baru.Menurut gw sih bener juga, tapi kenapa harus bawa-bawa jomblo? -_-.

Intinya gw gak ngerayain tahun baru karena emang gw gak punya acara, kalau gw punya acara yah mungkin gw bakalan ikut tahun baru.Dan tapi emang gw awalnya gak niat ikut rayain tahun baru,gw lebih milih tidur di rumah, karena beberapa hari kedepan adalah pertempuran duniaku.Harapan gw sih di tahun ini, semoga dapat ilmu baru,teman baru,pacar baru hehe, dan pastinya yang positif-positif lah....sebenarnya ini harapan gw di setiap hari-hari gw dan gak harus nunggu tahun baru untuk gw sebutin.

" Kenapa Harus Nunggu Tahun Baru Untuk Berdoa , Kalau Masih Bisa Berdoa Disetiap hari-harimu "