Serba-Serbi kisah uhuy pada saat gw SMP



Di sebuah desa yang indah , natural , dan penuh dengan senyuman kejujuran.Hiduplah seorang anak bertubuh kecil dengan berseragam putih biru dan rambut bergaya ala buah magga yang lagi diisep ( Jambul ).Eist.... pada saat gw SMP gaya rambut kayak gitu keren loh, gw cuma butuh minyak rambut 1-2 colek kemudia yang gw kasih cuma bagian depan rambut gw doang,menurut gw itu keren.Buktinya banyak cewek yang jatuh hati ama gw pada saat itu, cuma belum ketahuan ( firasat seorang pujangga terkadang pas loh ).

Okay kembali ke tanktop,gw kalau nggak salah sih saat SMP sudah paham akan cinta tapi cinta yang masih sangat kacau.Kacau maksud gw ya... setiap gw lihat cewek cakep yah pasti gw langsung jatuh cinta, hehe sejatinya sih gw emang penikmat keindahan dunia dan hingga hari ini gw masih menjadi penikmat keindahan dunia.

Timika,salah satu kabupaten di provinsi Papua dan itu tempat lahir beta,di buai dan di besarkan Bunda.yups..gw SMP di Timika cuma 1 tahun , kemudian pindah ke Makassar.Kisah uhuy pada saat itu ialah Anggun, dia teman kelas gw ,dia ketua kelas gw dan dia idola gw.Pada saat itu meski ketampanan ane belum maksimal, ane termasuk anak yang terpilih masuk menjadi kelompok menyapu dia,dan itu indah. Hingga gosip pun beredar, sebagian besar cowok di kelas gw yang gak bareng dengan Anggun hari menyapunya menyebar gosip bahwa cowok yang bareng Anggun di hari menyapunya adalah cowok yang dia suka, dan gw menikmati gosip tersebut.

Dan gw jatuh hati pada Anggun dan juga jatuh hati pada cewek cakep yang gw lihat di sekolah gw saat itu.Namun spesialnya anggun,setahun kemudian gw membuatkannya sebuah lagu, lagu itu ciptaan gw dan hanya untuk gw dan akan tetap untuk gw.

Maros,salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan dan itu kampung gw.Gw SMP di Maros 2 tahun, pindahan mblo ... jadi cenderung malu-malu.Gw sangat senang bisa masuk sekolah itu dan pastinya kelas yang cewek cakepnya banyak mblo... jadi seneng ke sekolah, kalau boleh hari minggu juga gw kesekolah.yah..meski gak semua cakep sih, tapi adalah beberapa.Tapi kisah uhuy gw saat ini bukan teman sekelas melainkan kelas lain yang sama sekali gw gak kenal.Sebenernya ini gak penting ini mungkin kisah uhuy buat si dia dan bukan buat gw, ini cenderung kepada pemaksa hati ane untuk suka ama dia dengan alasan yang sangat kampret.Intinya tuh cewek suka ama gw karena gw mirip mantannya, koplak banget kan mblo ? gw kalau jelasin orangnnya takut di bilang rasis yah .. mending gak usah deh.dan pada akhirnya gw males ngurusinnya dan gw fokus ke sekolah gw yang sangat indah.

Mungkin itu doang kisah uhuy gw saat SMP, jujur gw cenderung masih berpikir gak terlalu ke hal yang loplopan lah pada saat itu, dan gw menikmatinya.Dan sejatinya gw jomblo juga karena gw gak nyari, gw masih terus dan terus sibuk dengan kesibukan pasti gw dan hobby gw.Dan , dan , kemudian dan ..whaha maaf kalau kebanyakn dan nya .

" Nikmati masa kecilmu kawan , karena itu adalah cerita yang menarik pada saat kau dewasa "
                                                                                                                         By : achiecuy

Kenapa Sih Kamu ......



Tak seseru film action,tak seromantis drama korea , tak seabsurd sinetron laga yang make naga, dan tak semerdu nyanyian pada film India.Yah .... kisah cinta gw yang sama sekali gak jelas,tapi entah mengapa gw selalu merasa santai-santai saja dan selalu berpatokan pada karir.Hingga hari ini pun gw  masih percaya kalau yang namanya karir bisa membeli cinta dan mendapatkan cinta.
Back to topic,sesuai judul tulisan gw yang aneh pada malam hari ini " kenapa sih kamu ...... " sering terlintas di kepala gw.
kenapa sih kamu cantik banget ?
kenapa sih kamu baik banget ?
kenapa sih kamu mau ama dia ?
kenapa sih kamu bisa sama dia ?
Dan
kenapa sih kamu ? kenapa sih kamu ? kenapa sih kamu ? 
lainnya

tapi pertanyaan itu hanya berkeliaran dalam kepala gw ajah, sempat sesekali sih berdebat dengan hati gw.
tapi itu urusan kepala gw dan hati gw,jelasnnya antara logika dan hati.
Gw punya 1 pertanyaan untuk kalian para wanita dan mungkin buat pria yang feminim
Apakah kalian suka digodain ama cowok ?
silahkan di jawab dalam hati ajah,gw bisa ngerasain kok ..
kenapa gw bertanya seperti itu, ya karena sering terjadi momen lucu.Contohnya di saat seorang wanita berjalan dihadapan rombongan lelaki dengan menggunakan pakaian yang wow, mhm....wow mungkin bisa mewakili segalanya whaha.Biasanya wanita itu akan merasa risih dan terganggu, nah salah siapa ? siapa suruh kenapa make pakaian kayak gitu.Coba kalau kamu lewat dengan pakaian yang tertutup, pasti gak ada yang ngegoda, yah paling ngegoda dalam hati.

yah...gini ajah dulu ah, ini ada malam dimana inspirasi sedang tak mau bersahabat denganku.Makanya tulisan gw malam ini sangat super duper gak jelas, tapi gpp yang penting ini hanya untuk gw dan gw di kemudian hari.

Lupakan Si Penghuni Lantai 2 Yang Berbaju Biru Itu




Hari ini gw mengatakan " Lupakan si penghuni lantai 2 yang berbaju biru itu " dan beralih lah pada gadis mungil yang satu ini . Yup dia adik tingkat di kampus gw dan satu jurusan ama gw , sebelumnya gw pernah ngobrol dengan dia lewat FB dan disitu gw ngakunya seangkatan ama dia, hingga pada akhirnya dia lulus di kampus gw dan bertanya pada gw " apakah gw juga lulus di kampus itu " akhirnya gw jujur kalau sebenernya gw udah duluan kuliah di situ dan kemudian dia menghentikan percakapan pada kolom chat FB .. dan gw galau sejenak
Seiring berjalannya waktu terhitung udah 3 kali gw melihatnya secara live dan bukan lewat dunia maya lagi .Yang pertama saat di pintu gerbang kampus,kedua saat nongkrong bareng teman-teman gw, dan yang ketiga saat pulang maen Futsal ane lihat dia bareng temannya di pinggir jalan.Dan itu indah mblo ......
Tetapi dari ketiganya, hanya saat nongkrong ama teman-teman gw ajah yang gw sempat bertatap mata yaaa sekitar 1-2 detik ( cepet amat )

Dan tau gak ? sejak pertama tau tentang dia,gw udah tau kalau dia punya pacar ... ah elah ..entah mengapa gw selalu suka ama cewek yang sudah mempunyai pacar ...
Hingga sempat terlintas dipikiran gw , untuk mencoba menculiknya dan lari ke kutub utara melewati segitiga bermuda dengan perahu bebek.

Next,beberapa hari yang lalu dia ngajak ane chat dan bertanya seputar ospek jurusan yang akan di ikuti,pada saat itu lah ane selipin permintaan maaf ane ..kira-kira kayak gini

GW : maaf dulu teh pernah boong
DIA : ouh iyah gpp a

dan sekarang gw mau coba perlahan untuk meng WOW kan segalanya ...

Khayalanku " Spesial Malam Minggu "




Malam mingguku yang kesekian , masih tetap sendiri dan masih tetap berkhayal.Satu persatu khayalan kurangkai dari yang normal hingga yang agak sedikit nakal.
Tetap hanya duduk manis di depan komputer, sempat berpikir untuk keluar dan melihat orang pacaran dan pastinya berpikir untuk melemparnya granat atau menyiram mereka dengan seember air keras.Jahat gak tuh ? yah, cita-cita gw adalah pengen jadi orang jahat, karena jadi jagoan udah terlalu maenstream.
Satu persatu gadis kumasukan dalam drama khayalanku,artis korea ,jepang,thailand, hingga artis dalam negeri.Tapi eits ..sampai kapan gw berkhayal setinggi itu , pastinya gadis-gadis yang berada disekitarku wajib masuk,soal kenal atau nggak itu urusan belakangan.
" andai dia jadi pacarku "
" gw bakalan ajak dia kemana ? "
" disaat dia menangis dan gw datang membuatnya tersenyum "
" disaat dia digodain preman, gw datang menyelamatkannya "
" disaat gw harus memilih 1 diantara 2 "
Itu beberapa khayalanku, terlihat lebay tapi itu terkadang menjadi hiburanku , apalagi saat malam minggu suram seperti ini.
Entah sampai kapan ? Jujur , gw seperti ini karena emang usaha gw sama sekali gak ada.Hanya berharap pada keadaan , pecundang banget gw.
Gw ingin punya pacar yang seandainya emang harus jadi mantan, setidaknya berkesanlah .. 3X pacaran tetapi sama sekali gak ada kesan yang berarti,apa kata anak cucu gw kalau mereka bertanya.
haha beginilah lirik dan irama ketika seorang jomblo mencurahkan isi hatinya , dan pastinya sangat amat tidak penting ...
Dan inilah khayalanku, gw sutradaranya,gw penulis naskahnya, gw pula penontonnya dan penikmatnya..

Cinta Itu Terkadang Lucu , Aneh Dan Membingungkan ...




Selucu apakah cinta itu ? , seaneh apakah cinta itu ? dan apakah benar cinta itu membingungkan ?
Iyah benar kalau menurut kaca mata renang gw , meski gw gak bisa berenang yang penting gw punya kaca mata renang.


Jutek , iyah bener itu harus dimiliki seorang cewek.Tapi sebaiknya juteknya juga jangan berlebihan.Menurut penerawangan gw rata-rata cewek jutek itu jomblo,kenapa ? karena saat dideketin cowok dia gak terbuka maksudnya terbuka yah setidaknya berikan senyuman keramahan sesama penduduk muka bumi gitu.yah hitung-hitung silaturahmi,apaan baru dilihat ajah udah dibentak " apaan loe lihat-lihat ? ".Biasanya beberapa ejekan hingga sumpah akan menyerang cewek jutek,ibarat seorang pengendara motor yang knalpot motornya udah kayak gorilaa teriak lewat di depan rombongan ibu-ibu yang ngerumpi,serangan sumpah akan diluncurkan untuk pengendara motor itu.Tau sendiri lah ibu-ibu kalau ngerumpi gimana ? whahaha.


Balik ke topik , gw kasih perumpamaan biar cepat ngeh apa maksud judul gw.
Ada seorang pemuda sebut saja Tukimin dia naksir seorang cewek bernama Ngatiyem,dia melakukan PDKT berhari-hari dengan penuh perjuangan layaknya para pejuang Indonesia yang mengusir para penjajah atau ultraman yang mengalahkan monster mhm..meski juga ngerusak gedung-gedung disekitar tempat perkelahiannya.Tukimin benar-benar cinta dan sayang ama Ngatiyem , semua telah ia lakukan telah memberikan segalanya hingga suatu hari dia mencoba menyatakan cintanya kepada Ngatiyem,namun sayang ia ditolak mentah-mentah.Selang beberapa hari ada seorang pemuda sebut saja namanya Tarjo ( wajahnya .... yah lebih mempesona dari Tukimin lah ),pandangan pertama terhadap Ngatiyem dia langsung jatuh hati dan keesokan harinya pun dia memutuskan menyatakan cintanya kepada Ngatiyem,dan apa yang terjadi Ngatiyem dengan senyum manis menerimanya.
Adil gak ? lucu gak ? aneh kan ? dan jelas membingungkan kan ?
ini yang gw pertanyakan, maaf kalau gw tidak sependapat dan beda pemahaman dengan kalian.Gw asli jujur bingung , kenapa Ngatiyem tidak memilih Tukimin yang susah payah mengejar-ngejar cintanya ? Kenapa dia malah memilih Tarjo yang dengan mudah mendapatkan cintanya.


Cinta apa adanya ? itu bohong , menurut gw 80% Cinta apa adanya itu beneran ada , 15% itu gak ada , dan 5% nya itu hanya di Sinetron dan film.Gw berada di antrian pendukung 15%.
Okay,apakah cewek cantik mau pacaran dengan cowok yang jelek ? cewek cantik itu akan berpikir 2x bahkan 1.000x.Terkecuali ada pertimbangan lain ,seperti mungkin cowok jelek itu orang kaya raya, yang punya 7 mobil, 4 motor, trus punya rumah di planet mars atau bahkan dia salah satu personil boyband yang gak tenar.nah..jatuhnya bukan cinta apa adanya,tetapi cinta ada apanya.


Sekali lagi gw katakan , cewek yang ada dimuka bumi ini asli banyak banget ..dan jauh jumlahnya dibandingin jumlah cowok.So yang cerdas lah dalam memilih pasangan,karena menurut perkiraan gw cowok yang benar-benar cinta ama loe ( loe para cewek ) akan selalu menyayangimu , tapi tidak untuk mereka para cowok yang dengan mudah mendapatkanmu.Jangan salahkan gw pengamat cinta ( sayangnya gw jomblo ) jika pacar kamu cenderung akan ringan tangan , mudah selingkuh dan cenderung cepat atau lambat akan meninggalkanmu.


Logikanya seperti ini,loe membuat sebuah kue dengan susah payah, dengan penuh perjuangan hingga kue itu terlihat cantik dan menarik.mungkin loe akan berpikir untuk tidak memakannya , kalau boleh untuk di awetkan mungkin loe bakal awetkan, toh kalau ingin kamu jual jelas harganya gak mungkin kamu jual dengan murah ya dilihat dari perjuanganmu membuatnya.


Bandingkan dengan loe membuat kue dalam waktu sejam dan beres, menarik ? yah menarik dan cantik kue tersebut , mungkin dipikiranmu akan berpikir " satu jam ajah gw bisa bikin kue kayak gini , gimana kalau 2 jam ? apakah bisa lebih cantik " mungkin juga loe akan memakannya toh gw bisa bikin lagi ,kan gampang buatnya.


pahamilah perkiraan itu whaha ... okay para pemuja rahasia, Selamat malam semoga besok si dia sadar akan keberadaanmu.

Terinjak Dan Tak Berniat Untuk Bangkit Untuknya Lagi




Sepertinya judul tulisan gw malam ini rada mewek dan galau,tapi gak apa-apa toh tulisan ini untuk gw dan tetap untuk gw seutuhnya.Sempat kembali berharap , tapi rada gak sepenuh hati sih ....untuk kembali merayap dan merangkak menuju kerasnnya pertarungan bimbang dan keraguan.
Yah gw akui, dia cantik ...itu menurutku , bukan menurut Michael Jackson , Taufik Hidayat atau Justine Bieber.Sejak pertama gw melihatnya ,gw langsung jatuh hati.Hingga saat ini,namun beberapa menit yang lalu gw udah benar-benar menyerah,seakan-akan telah mengibarkan bendera putih.
Tepat malam ini , sebagai mana biasanya.Gw selalu menggunakan FB kelonengan atau FB palsu untuk melihat aktifitas Facebooknya.Hari-hari kemarin sih biasa-biasa ajah , hingga akhirnya gw nemuin FB seseorang yang sepertinya merupakan kekasihnya , yang dalam cerita dan kisahku dia merupakan penjahat.Status di FBnya bertunangan kemudian diganti berpacaran dengan gadis penghuni lantai 2 yang juga merupakan idolaku.
Tapi itu dulu ....!!! Lupakan dan ayo kita pindah haluan ....

Tepat malam ini juga , seakan-akan banyak yang bergerombol di belakangku. Dan satu persatu terdengar suara yang berbisik

" Sudahlah cari yang lain saja "
" Sudahlah ... tetaplah jadi jomblo yang elegan "
" Pecundang banget loe mblo "
" Ayo kawan , bunuh saja pacarnya "
" Ah elah ... gitu doang mewek , make rok ajah sana "
" Culik saja cewek itu, kemudian lari keluar negeri "
" Sudahlah, jadi boyband saja kau "
" Dia terlalu cantik buat loe mblo "

Dan beberapa bisikan tak masuk akal lainnya,menusuk hati.Dan gw pun menyimpulkan bisikan-bisikan tak berguna itu,gw telah menyerah dan akan mencoba untuk mencari pulau-pulau yang lain dengan perahu kertasku ini, jelas pulau yang tak berpenghuni tentunya.Gw pun berharap , agar perahuku bisa sampai pada tujuannya tanpa harus tenggelam dengan kesedihan.
Biarkan gw " Terinjak Dan Tak Berniat Untuk Bangkit Untuknya Lagi "