Apakah Gw Layak disebut Pria Idaman Atau .....lupakan -_-




Perkenalkan nih Sahabat-sahabat karib gw , Kaskus , blog , Facebook , Twitter , Film , Futsal , dan koneksi internet tentunya yang tampan rupawan.Mereka adalah sahabat gw yang selalu setia menemaniku disaat hati gw sedang senang ataupun sakit. Gw pertama mengenal Internet saat gw kelas 2 SMP , nah gw kelas 2 SMP itu tahun berapa yah ? mhm..sekitar tahun 2006-2007 lah .
Tetapi saya benar-benar paham tentang kehebatan dunia maya itu sejak kelas 1 SMA , dan makin menggila saat gw lulus sekolah, jelas waktu itu gw coret-coret baju juga loh make pilox heheh ...beuch , back to topic.
Sesuai judul tulisan gw ini, " Apakah Gw Layak disebut Pria Idaman ? Atau .....lupakan -_- ".Siapa yang bisa jawab pertanyaan itu ? jelas wanita dan mungkin juga pria kanibal bisa menjawabnya.Dan menurut pengalaman dan apa yang gw tau, cewek itu sukanya ama cowok yang :
- Tidak merokok atau Minum minuman keras
- Jujur
- Mandiri
- Perhatian
- Penampilan
- Enak di ajak ngobrol
Sebenernya masih ada 10001 kriteria lagi , karena tau sendirilah ...cewek itu punya banyak kriteria cowok idaman, tapi 90% dia tak mendapatkan pasangan atau pacar yang memenuhi kriteria yang dia rangkai dengan manis di buku diarynya.maaf izinkan gw untuk tertawa wkwkwkwkwkwkwkwk , okay cukup.Gw akan coba bahas 1 per 1.Kalau Gw no 1 udah gak banget , minum cium baunya minuman keras ajah gw suka mual , kalau rorok hingga detik ini gw masih bingung, enaknya merokok itu apa.
- Untuk Kejujuran, sudahlah jujur-jujuran itu soal waktu...paling mereka para lelaki akan sangat jujur pada saat PDKT meski ada juga yang mengandalkan kebohongan saat PDKT sih whaha , apalagi jika jadwal futsal harus bentrok ama jadwal ngedate whahah mari berbohong,jadi kejujuran akan sangat bergantung pada sikap pengertian.

- untuk Mandiri alias mandi sendiri , kalau ini sih seseorang bisa dikatakan , mandiri jika sudah punya pemasukan sendiri, atau bisa dikatakan mapan .Nah pria mapan lah yang sudah pasti akan di cari wanita normal yang tidak berpatokan ama cerita sinetron atau drama korea , yang selalu berdasarkan cinta apa adanya.Jadi stop sebut pacar kamu yang masih make uang mama papanya untuk pacaran itu pacar yang mandiri.

- Untuk Perhatian , kalau kategori ini cewek akan selalu mau jadi juaranya dan cowok ? apakah harus jadi juara 2 atau 3 ? jangan deh , mending loe ngundurin diri ajah, kalau perlu minta dikualifikasi... kalau loe mau bersaing , loe harus siap untuk kehilangan si DIA." kamu udah makan belum ? makan dong ntar kamu sakit loh " itu salah satu bentuk perhatian yang membosankan , lanjut.

- Penampilan , banyak banget cowok yang bangga dengan pacarnya yang cantik .kemana-mana diboncengin make motor ninjanya.aduh bro , beli motor ninja biar bisa dapat cewek cantik yah ? itu menyedihkan .
Penampilan yah , bingung juga ngebahasnya.Penampilan gw bisa di katakan biasa-biasa ajah , gak ada yang menarik ...dengan tubuh kurus dan rambut gondrong gak keurus.whaha di urus sih, paling seminggu 2-4 kali keramas.

- Enak diajak ngobrol,whahah ini yang lumayan lucu.Setiap Individu itu berbeda-beda, dan coba deh kalau cewek cerewet pacaran ama cowok yang pendiamnnya keterlaluan, yang mungkin ngomongnnya sebulan sekali itu pun 1 kata doang.apakah akan ada obrolan yang menarik , tapi mereka itu dah ditakdirkan berjodoh.ribet ah ....jadi ininya saling menutupi ajah ,

dari semua kriteria itu paling hanya beberapa yang sekarang gw penuhi , dan untuk keseluruhan beserta 1001 kriteria lainnya akan gw penuhi setelah gw sukses nanti.Dan yang gw cari adalah wanita yang mau menemaniku untuk mencapai kesuksesan itu.

Sekian , whahah.....

Antara Malu Dan Gengsi



Makin sering gw melihat dirinya tentu makin senang hati ini, tapi yah sebatas curi-curi pandang dan pastinya cari perhatian.Cari perhatian dengan bertindak konyol menurut gw sih itu menjijikan, tapi apa boleh buat kalau itu bagian dari sebuah perjuangan.Terkadang gw juga sadar kalau apa yang gw perbuat sangatlah bodoh tapi cukup gw ajah yang mengetahuinya, yah bukan konsumsi publik lah.

Kampus, lokasi yang paling sering gw melihatnya tapi argch .... ingin menyapa tapi gw malu, mhm..gengsi juga sih..pengennya disapa duluan,tetapi menurut buku yang gak pernah gw baca, mengatakan kalau harus cowok yang memulai duluan ( biasanya ada orang yang sok bijak menyaut " jaman sekarang cewek juga bisa memulai duluan kok ").Entah mengapa gw sangat yakin kalau dia juga memandangiku , di saat-saat tertentu...tapi sudahlah,hentikan segala jenis khayalan tentang dia dan fokus pada kuliah.

Sejatinya gw percaya bahwa akan ada saatnya gw dan dia akrab di real life, meski mungkin dengan hubungan yang ( Masih Berpikir ) .Untuk saat ini harapan gw hanya menunggu dia yang menyapa gw duluan, dan mungkin gw akan mencoba merangkai atau menyusun strategi penyerangan hatinya.




Gw ... Si Jomblo Elegan




Kenapa gw jomblo ? banyak sekali alasan yang bisa menjawab pertanyaan itu.Mhm ...sepertinya menarik jika saya menceritakan kisah cinta gw , mau dibilang romantis gak juga, mau dibilang menyenangkan gak juga , mau dibilang mengerikan juga gak gitu-gitu amat,ya mungkin cenderung ke cinta yang setara dengan lawakan Opera Van Java.Kok gitu ? yup ...karena menurutku pacaran gw yang lalu hanyala seperti lawakan belaka.Mungkin kalau disebut lawakan terlalu kasar kali yah , okay gw ganti ..pacaran gw yang lalu adalah hanya lucu-lucuan belaka.

Gw selalu yakin , pasti akan ada saatnya dimana kita harus menjalin hubungan yang super duper serius ,eaaa eaaa kata-kata gw udah kayak sinetron ajah...lanjut
Selama gw sekolah dar TK hingga SD sekalipun gw gak pernah pacaran , dan sekarang gw bangga karena itu.Kenapa ?karena gw merasa sukses menjalni hidup gw waktu itu dengan selayaknya seorang bocah kecil yang ingusnya masih sering meler dan mengalir apa adanya,yah berbanding terbalik ama anak SD jaman sekarang......gila gak tuh ? gimana gak gila keponakan gw ajah udah maen kirim-kiriman surat ama cewek ....apa gw harus cemburu atau iri ? sepertinya jangan , karena itu sangat memalukan ......


Okay ,TK-SD aman.Masuk SMP gw mulai udah ada ketertarikan untuk menjalani hubungan, alay banget kan ? gak juga sih pada waktu itu, mumpung baru puber mungkin whaha .Namanya anggun,bisa gw katakan dia adalah idola seangkatan gw,beruntungnnya lagi gw dan dia sekelas.Wow bener-bener memancing kegantengan gw kan B) , kebetulan dia juga ketua kelas gw.Suatu hari dibentuklah eh dibagilah kelompok jadwal membersihkan kelas dari hari senin hingga sabtu,gw lupa gw jadwal membersihkan waktu itu hari apa yang gw ingat jadwal gw dan dia sama , dalam hati berkata " kalau jodoh gak bakalan kemana " , dengan senyum bangga dan celana SMP gw yang tingginya ampe paha ,sumpah udah kayak pria feminim gw waktu itu tapi kata kakak gw itu keren , gw yakin kakak gw pasti bohong.
Tapi eits.....hanya sekedar mengagumi saja. Saking kagumnya gw juga sempet menciptakan lagu dengan judul namanya , Anggun.


Itu cerita gw saat SMP kelas 1 ,sekarang cerita gw saat SMP kelas 2 .Di sekolah gw ini sistemnya berurutan , maksudnya kelas unggulan ngurut gitu dari 2.1 , 2.2, - ,2.6 , dan 2,1 adalah kelas paling cerdas alias kelas unggulan.Pas pindahan dari kelas 1 ke kelas 2 gw di tempatin di kelas 2.2 ( saat itu gw adalah murid baru pindahan dari PAPUA ) wow jelas gw kaget kenapa harus dikelas itu , yang gw takutkan adalah gw gak mampu bersaing dengan penduduk kelas itu.Layaknya murid baru diseluruh planet bumi hingga luar angkasa , murid baru identik dengan pendiam dan pemalu begitu pula dengan gw sibocah kecil yang lumayan pendek.Asli gw waktu SMP pendek banget, tapi untung gw gak gabung dikelompok kurcaci.Seiring berjalannya waktu gw pun udah mulai akrab dengan masyarakat kelas gw , hingga ngebentuk band dan ngebentuk grup lawak.Grup Band gw keren bro , rajin banget latihannya tapi sekalipun gak pernah tampil ,bahkan naik panggung ajah gak pernah , kasihan sekali band gw.Owh band gw , gw berposisi sebagai vokalis , layaknya Duta di SO7 jadi vokalis karena gak tahu maen alat musik whahah lagi lagi menyedihkan, tapi kata temen gw suara gw bagus jadi gw dijadiin vokalis padahal gw waktu itu udah tau maen gitar meski hanya kunci-kunci dasar doang.Band dan jomblo , hubungannya apa coba ? becuh..balik ke kisah cinta gw.


Dikelas 2 gw pernah di jodohin ama seorang cewek , kebetulan cewek itu seangkatan ama gw dia kelas 2.5.Kata temen gw yang ngejodohin gw, cewek itu emang suka ama gw tapi dengan alasan ,katanya wajah gw mirip banget dengan mantannya .Aish....muke gile, apakah wajah gw yang pasaran atau wajah mantannya yang pasaran , dan pertanyaan gw " apakah mantanya ganteng atau tidak ? " karena kalau mantannya ganteng secara tidak langsung itu adalah pujian bagiku whahaha.Temen gw nambahin lagi , katanya cewek itu orang kaya ..dalam hati tertawa dan berkata " emang kalau orang kaya kenapa ? , emang dia bisa beliin gw motor ? " dan akhirnya berlalu dan tak terangkat lagi beritanya oleh media.
Saat SMA beda lagi , ada seorang cewek yang suka ama gw karena cara bicara gw.Katanya gw kalau ngomong selalu lucu , dan katanya lagi gw enak di ajak ngobrol " enak-enak emang makanan apa " parahnya gw sekelas .Dan semenjak gosip itu beredar di media umum , gw dan dia pun langsung gak pernah ngobrol dan saling BBMan ( padahal waktu itu Blackberry belum ada,gpp biar keren ajah ) sangat lucu sekali kisah cinta gw ....


kesimpulannya , gw sekalipun belum pernah pacaran di real life tapi gw paham sekali keadaan percintaan di real life , seakan-akan gw berpengalaman.Dan sekali lagi gw katakan gw adalah pecundang sejati , hanya berani mengagumi tapi tak berani untuk mengungkapkan.Karena pasti akan ada saatnya dimana kita harus menjalin hubungan yang super duper serius , yah disaat gw menjadi pria mapan.Senakal-nakalnya lelaki pasti akan mencari wanita atau pasangan yang baik juga.Dan menurut sensus penduduk dunia, jumlah wanita masih jauh lebih banyak ketimbang laki-laki so gw nyantai ajah jodoh gw sudah disediain kok , yah mungkin juga sedang dipinjam orang lain tapi pasti bakalan balik lagi ke gw.

Proses perkenalanku Dengan Keindahan Rangkaian Kata Demi Kata




Ini kisah gw , yah kisah gw ...... sejak gw mengenal keindahan rangkaian kata demi kata. Mhm ..... SMP kelas 1 , gw sekolah di salah satu kabupaten di Provinsi Papua.Sekolah itu adalah satu-satunya sekolah yang wow pada masanya dan kabarnya sekarang makin wow kata kakak gw yang masih berada di sana.Gimana gak wow sekolah itu terletak di tengah kota , dan jika gw gak tembus sekolah itu maka gw harus sekolah di sekolah yang lokasinya jauh banget dari kota.Yups....saat test masuk sekolah itu , cukup lancar. Saat pengumuman kelulusan gw beli deh koran pada hari itu , pas gw lihat ternyata nama gw ada dalam daftar siswa yang tembus masuk ke sekolah unggulan itu.Tentu saja gw senang dan tentu saja gw juga sedih , kenapa karena beberapa teman atau sahabat gw tidak bisa tembus bersama ku.okay segini ajah mungkin untuk awal cerita gw, beuch ... 

Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara,itu kata teman gw si wikipedia.Dan ini pula karya sastra yang pertama gw sukai,saat SMP gw sangat hobby membuat pantun , hingga gw menciptakan sendiri trik membuat pantun untuk gw sendiri.Singkat cerita, Gw dah masuk SMA di salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.Yups...itu kampung halaman gw , gw pindah ke Makassar dari kelas 2 SMP hingga lulus SMA.Scroll lagi kembali, di SMA gw mulai tambah cinta dengan yang namanya sastra.Kerjaan gw kalau lagi BT yah bermain kata-kata indah....kadang klo BT banget gw paduin puisi gw dengan jreng jrengan gitar jadul gw,hingga menjadi sebuah lagu yang pengen gw komersilkan tapi gak tahu caranya .... 

Suatu hari terjadilah suatu momen yang gak akan pernah gw lupain,tapi bukan momen yang sangat gw inginkan.Momen yang gw inginkan adalah mengalahkan kakak gw , puisi kakak gw pernah dimuat disalah satu majalah sastra ternama di Indonesia, dan gw sangat ingin bisa lebih hebat dari itu,tapi gak pernah terjadi.owh balik again...momen yang gw maksud gak akan gw lupain adalah gw di usir atau dikeluarin dari kelas karena puisi.Lah kok bisa ? begini ceritanya,suatu hari gw dan teman-teman sekelas ditugaskan untuk membuat puisi.Hingga hari H , ternyata ada beberapa teman gw yang belum mengerjakan tugas membuat puisi.Dan berhubung beberapa teman gw tahu kalau gw suka membuat puisi, yah mereka minta tolong ke gw untuk membuatkan mereka puisi..berhubung saat itu gw baik hati dan tentu masih ganteng , tapi gak seganteng sekarang sih ...gw buatin mereka puisi sat per satu. 

Kring... eh gitu yah bunyi bell disekolah ? asli gw lupa.lanjut....guru gw dah masuk kelas , dipanggil lah satu per satu untuk membaca puisinya.Pas teman gw dipanggil dan kebetulan dia diberi pertanyaan seputar puisi yang dia bacakan, dia terus diserang pertanyaan oleh guru gw tentang puisinya,dan jrenggggggg tiba-tiba nama gw disebut, gw bertanya-tanya ada apa ? tentu dengan deg degan yah deg degannya gak se hebat pengumuman siapa kontestan Xfactor yang harus pulang sih,tapi itu sangat kenceng pada saat itu.Ternyata teman gw ngaku kalau puisi itu gw yang buat , kemudian guru gw berdiri dan berkata dan masih gak percaya kalau itu puisi gw.gw masih ingat jelas kata-kata yang keluar dari guru gw itu. " ini benar puisi kamu buat sendiri ? " " apakah kamu menghafal puisi kemudia kamu tulis dan menjadikannya tugas ? " " puisi ini seperti puisi yang dibuat oleh orang yang sudah profesional " muke gile .....gw sedikit bangga dan sedikit emosi, kenapa gw emosi karena guru gw gak percaya kalau itu puisi asli buatan gw.Dalam hati gw berkata " kenapa ....? apakah muka gw gak kelihatan seperti seorang sastrawan ? apakah muka gw gak terlihat seperti seorang pujangga ? ".

Dan apa yang selanjutnya terjadi ? gw dipanggil kedepan dan diberikan selembar kertas dan sebuah pulpen, gw disuruh keluar dan duduk didepan kelas.asli gw malu banget,gw udah kayak orang yang dikeluarin dari kelas karena mecahin kaca kelas.Ini ujian dari guru gw, dia nyuruh gw membuat puisi karena dia masih gak percaya, dan akhirnya bell berbunyi kelas selesai dan gw didatangin oleh guru gw.kertas gw diambil kemudian dia tersenyum ,satu pertanyaa untuk senyuman itu " apa arti senyuman itu pak ? " hingga saat ini gw gak taw maksud dari senyumannyanya itu.Dari saat itu gw meninggalkan dunia sastra,tapi tetap gw cinta sastra. Gw suka sastra , gw suka seni , tapi kenapa gw ambil Teknik Informatika ? itu beda episode

Gadis Penghuni Lantai 2 kampus ku ....




Gw dan lelah sedang bersahabat pada siang itu , biasalah kelas baru beres dikarenakan dosenku saat itu juga sedang baik hati.Sebelum pulang seperti biasa nongkrong di parkiran bareng teman-teman jomblo gw ,haha .... ngecengin adik tingkat fakultas lain,dan moment indah itupun terjadi.seorang cewek masuk ke parkiran sedang kebingungan , dan yah namanya juga lelaki di godainlah dia .Tetapi dia hanya tersenyum tipis , gak jutek dan terlihat marah.Nah.....itulah yang membuat gw tertarik padanya,dengan anggun dia masih tetap kebingungan hehe entah apa yang dia bingungkan , eh eh ternyata dia gak bisa ngeluarin motornya yang berada di padatnya parkiran motor...rupanya dia sedang nungguin teman cowoknya untuk ngebantuin dia.Aish...nyesel gila , seharusnya gw yang bantuin tuh..
Seiring beberapa waktu gw makin sering melihatnya dan sering mencoba mencari dirinya..tapi hay dari setiap pandangan ada yang aneh...apa yah ?
yup pandangannya ke gw itu terlihat beda,....


Gw yakin banget , dia juga suka ama gw.Dia selalu nyuri-nyuri pandang dan sering terjadi kita secara bersamaan saling memandang , tapi seperti biasa gw masih tetap berdiri sebagai seorang pecundang.Hanya mampu mengagumi tapi tak mampu untuk mengungkapkan ......
Seiring beberapa waktu gw mencoba mencari tahu tentang dirinya , namun apa yang gw dapat ? hanya kekecewaan dan tentunya patah hati.Menemukan twitternya dengan header twitter yang memuat gambar dirinya dan seorang lelaki,tetapi gw tetap yakin itu pasti masa lalunya,bagaimana tidak twitternya update setahun yang lalu ..haha dengan senyum sinis gw coba mencari facebooknya.Dan fuuuuuu pada album facebooknya saya menemukan foto lelaki itu lagi , yah..gw kembali galau.


Sekitar seminggu setelah gw menemukan fbnya, eh gw kehilangan jejak.Fbnya hilang entah kemana , gak tahu tutup akun atau gimana dan gw gak putus asa, gw coba cari terus dan terus mencari...hingga akhirnya gw menemukan kembali FB miliknya dengan foto profile seorang lelaki....
fuuuuft......saat itu gw nyerah dan berkata dalam hati , cukup sampai di sini gw akan tetap menjadi pengagum rahasianya .