Udah Putusin Aja ?



Sibuk, itu yang terjadi dengan suasana dikehidupan gw beberapa bulan terakhir ini.Bukan mengeluh sih cuma sekedar curhat murahan aja , biar gak kalah ama mereka para alayers yang sedang berada di ambang kehancuran #lebay.

Berawal dari sebuah twit seseorang yang menari-nari di TL twit gw,sambil menggandeng seonggok hashtag #udahputusinaja.Gw kemudian penasaran dan coba mencari tau hashtag apakah itu ? , eh eh ternyata itu merupakan hashtag sekaligus judul  buku "Udah Putusin Aja" karya Ustadz Felix Y. Siauw.
Mhm... makin penasaran gw ama nih 3 kata,kemudian suatu hari gw dan beberapa teman jalan-jalan di salah satu toko buku ternama di negaraku tercinta Indonesia.

Niatnya sih nyari buku untuk pegangan kuliah,namun dalam perjalanan diantara rak-rak buku gw teringat ama 3 kata itu, kemudian gw mengajak teman gw mencari buku itu dan kerennya temen gw juga penasaran ama tuh buku, sungguh gak kreatif teman gw itu.Mencari dan terus mencari, dalam hati berkata gw pasti menemukannya tanpa harus bernyanyi seperti ayu ting ting yang mencari alamat palsu,dan akhirnya gw masih tetap gak menemukannya.Kemudian tak jauh dari tempat pijakan gw berdiri seorang pemuda dengan gagah berani ,beralis tebal ,berambut pendek, bermata sipit,tinggi sekitar 160an,berjubah merah dan sedang mengendarai kuda supaya baik jalannya , yuuupppp dialah salah satu pegawai toko buku.Kemudian teman gw menanyakan dimanakah mereka menyimpan buku bersampul warna pink dengan judul 3 kata itu, pemuda itu menjawab " oh ... buku itu ada di rak best seller ". Dengan bercucuran air mata gw dan teman gw berlari melawan angin dan menghempas ombak agar dapat sampai ke rak tersebut, dan taraaaa akhirnya kita menemukan buku itu.

Lima belas menit berlalu hanya bisa melihat sampul bukunya karena tak ada satupun buku yang segelnya kebuka ,namun tanpa berpikir panjang gw dan teman gw lalu meninggalkan rak tersebut dengan senyum tipis tanpa beban.Kok gak gw beli yah ? hehe yah enggak lah, alasan gw simple saat itu gw sedang miskin dan bila nanti gw kaya gw bakalan balik lagi ke toko itu dan membeli bukunya.Bagaimana dengan teman gw ? dia juga punya alasan, tapi gw lupa waktu itu alasannya dia apaan.And untuk mengobati rasa penasaran gw, gw kemudian mencoba mencari apapun tentang #udahputusinaja di kampung google dan menemukan beberapa potongan-potongan bukunya dari beberapa potongan buku itu kemudian gw paham apa yang diinginkan oleh buku itu dengan sejuta alasan yang sangat logis.Gw sejatinya yakin bahwa buku ini emang keren dan gak salah kalau bisa jadi bestseller dengan segala kontroversinya.

Sebenarnya masih banyak cerita tentang 3 kata ini, tapi mungkin next akan gw ceritain lagi lanjutannya ...
Intinya dan setidaknya 3 kata ini bisa menjadi penyelamat para kaum jomblo, dan menjadi senjata yang sangat tajam buat menusuk hati para pemuda-pemudi yang sedang di mabuk asrama hehe....

Apa Gw Harus Berubah ?



Ketika seseorang menghaburkan uangnnya dari atas gedung , ada 2 tipe orang pula dengan ekspresi dan pendapatnya menunggu di bawah gedung.Orang pertama ialah dia yang sangat senang karena mendapatkan uang,sedangkan orang kedua merasa terhinah dan merasa direndahkan.

Apa yang bisa gw ambil dari momen tersebut ? yup , gak semua orang bisa welcome dengan apa yang kita lakukan dan kita perbuat.Di sini gw mulai sadar dan coba untuk terus sadar bahwa sejatinya gw punya hati dan orang lain jelas punya hati , terlalu egois emang kalau gw hanya bisa menyerang dan gak mau untuk di serang balik atau bahasa inggrisnya disebut counter attack ( Counter = Tempat jualan pulsa dan Attack = salah satu merk detergen ) #gaje.

Apa gw harus berubah ? terlalu gila emang, gw yang bikin pertanyaan malah gw juga yang jawab.Dan hari ini gw meyakinkan diri gw sendiri , gw akan membatasi dan gw akan cenderung milih-milih siapa yang pantas gw ajak untuk bercanda ria dan siapa yang nggak,simple sih cuma mungkin gwnya doang yang lebay tapi #ahSudahlah.

Gw sadar sih , gw gak mungkin selamanya ada di kota ini , jadi gw yakinkan diri gw sebelum gw meninggalkan kota ini setidaknya gw tidak meninggalkan dendam dan segala jenis penyakit hati lainnya.Gw datang dengan damai dan akan sangat keren kalau gw pergi dengan damai pula.Gw sadar sih pasti banyak yang benci ama gw , apalagi pas saat gw kalah maen futsal.Jujur gw sangat benci dengan kekalahan Futsal, tapi tenang ajah emosi gw hanya bertahan beberapa menit doang kok.

Kayaknya tulisan gw udah mulai OOT , mungkin ini pertanda kalau sebaiknya gw harus udahan.artikel kali ini sebenernya hanya untuk updatetan biasa ajah,soalnya gw udah terbiasa ngeblog dengan update secara berkala.

" Gak semua orang bisa diajak bercanda , karena selera humor orang itu berbeda "

Semua Akan Baik-Baik Saja



 Semua Akan Baik-Baik Saja

Butiran embun menyelimuti setiap kenangan
Alunan mimpi menerka setiap jawaban
Serdadu kecil menghalau setiap terjangan
Ikatan batinpun telah jadi pegangan
Rentetan kesalahan membeku menjadi beban
Bisikan demi bisikan seakan tak termakan zaman
Untaian kata demi kata menyerang bagai ujian
Risalah hati mengajakku menangis bersama hujan
Hanya untuk menutupi air mata kesedihan
Aku dan segala bentuk rintangan
Namun tetap dengan segudang harapan

Serba-Serbi kisah uhuy pada saat gw SMP



Di sebuah desa yang indah , natural , dan penuh dengan senyuman kejujuran.Hiduplah seorang anak bertubuh kecil dengan berseragam putih biru dan rambut bergaya ala buah magga yang lagi diisep ( Jambul ).Eist.... pada saat gw SMP gaya rambut kayak gitu keren loh, gw cuma butuh minyak rambut 1-2 colek kemudia yang gw kasih cuma bagian depan rambut gw doang,menurut gw itu keren.Buktinya banyak cewek yang jatuh hati ama gw pada saat itu, cuma belum ketahuan ( firasat seorang pujangga terkadang pas loh ).

Okay kembali ke tanktop,gw kalau nggak salah sih saat SMP sudah paham akan cinta tapi cinta yang masih sangat kacau.Kacau maksud gw ya... setiap gw lihat cewek cakep yah pasti gw langsung jatuh cinta, hehe sejatinya sih gw emang penikmat keindahan dunia dan hingga hari ini gw masih menjadi penikmat keindahan dunia.

Timika,salah satu kabupaten di provinsi Papua dan itu tempat lahir beta,di buai dan di besarkan Bunda.yups..gw SMP di Timika cuma 1 tahun , kemudian pindah ke Makassar.Kisah uhuy pada saat itu ialah Anggun, dia teman kelas gw ,dia ketua kelas gw dan dia idola gw.Pada saat itu meski ketampanan ane belum maksimal, ane termasuk anak yang terpilih masuk menjadi kelompok menyapu dia,dan itu indah. Hingga gosip pun beredar, sebagian besar cowok di kelas gw yang gak bareng dengan Anggun hari menyapunya menyebar gosip bahwa cowok yang bareng Anggun di hari menyapunya adalah cowok yang dia suka, dan gw menikmati gosip tersebut.

Dan gw jatuh hati pada Anggun dan juga jatuh hati pada cewek cakep yang gw lihat di sekolah gw saat itu.Namun spesialnya anggun,setahun kemudian gw membuatkannya sebuah lagu, lagu itu ciptaan gw dan hanya untuk gw dan akan tetap untuk gw.

Maros,salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan dan itu kampung gw.Gw SMP di Maros 2 tahun, pindahan mblo ... jadi cenderung malu-malu.Gw sangat senang bisa masuk sekolah itu dan pastinya kelas yang cewek cakepnya banyak mblo... jadi seneng ke sekolah, kalau boleh hari minggu juga gw kesekolah.yah..meski gak semua cakep sih, tapi adalah beberapa.Tapi kisah uhuy gw saat ini bukan teman sekelas melainkan kelas lain yang sama sekali gw gak kenal.Sebenernya ini gak penting ini mungkin kisah uhuy buat si dia dan bukan buat gw, ini cenderung kepada pemaksa hati ane untuk suka ama dia dengan alasan yang sangat kampret.Intinya tuh cewek suka ama gw karena gw mirip mantannya, koplak banget kan mblo ? gw kalau jelasin orangnnya takut di bilang rasis yah .. mending gak usah deh.dan pada akhirnya gw males ngurusinnya dan gw fokus ke sekolah gw yang sangat indah.

Mungkin itu doang kisah uhuy gw saat SMP, jujur gw cenderung masih berpikir gak terlalu ke hal yang loplopan lah pada saat itu, dan gw menikmatinya.Dan sejatinya gw jomblo juga karena gw gak nyari, gw masih terus dan terus sibuk dengan kesibukan pasti gw dan hobby gw.Dan , dan , kemudian dan ..whaha maaf kalau kebanyakn dan nya .

" Nikmati masa kecilmu kawan , karena itu adalah cerita yang menarik pada saat kau dewasa "
                                                                                                                         By : achiecuy

Kenapa Sih Kamu ......



Tak seseru film action,tak seromantis drama korea , tak seabsurd sinetron laga yang make naga, dan tak semerdu nyanyian pada film India.Yah .... kisah cinta gw yang sama sekali gak jelas,tapi entah mengapa gw selalu merasa santai-santai saja dan selalu berpatokan pada karir.Hingga hari ini pun gw  masih percaya kalau yang namanya karir bisa membeli cinta dan mendapatkan cinta.
Back to topic,sesuai judul tulisan gw yang aneh pada malam hari ini " kenapa sih kamu ...... " sering terlintas di kepala gw.
kenapa sih kamu cantik banget ?
kenapa sih kamu baik banget ?
kenapa sih kamu mau ama dia ?
kenapa sih kamu bisa sama dia ?
Dan
kenapa sih kamu ? kenapa sih kamu ? kenapa sih kamu ? 
lainnya

tapi pertanyaan itu hanya berkeliaran dalam kepala gw ajah, sempat sesekali sih berdebat dengan hati gw.
tapi itu urusan kepala gw dan hati gw,jelasnnya antara logika dan hati.
Gw punya 1 pertanyaan untuk kalian para wanita dan mungkin buat pria yang feminim
Apakah kalian suka digodain ama cowok ?
silahkan di jawab dalam hati ajah,gw bisa ngerasain kok ..
kenapa gw bertanya seperti itu, ya karena sering terjadi momen lucu.Contohnya di saat seorang wanita berjalan dihadapan rombongan lelaki dengan menggunakan pakaian yang wow, mhm....wow mungkin bisa mewakili segalanya whaha.Biasanya wanita itu akan merasa risih dan terganggu, nah salah siapa ? siapa suruh kenapa make pakaian kayak gitu.Coba kalau kamu lewat dengan pakaian yang tertutup, pasti gak ada yang ngegoda, yah paling ngegoda dalam hati.

yah...gini ajah dulu ah, ini ada malam dimana inspirasi sedang tak mau bersahabat denganku.Makanya tulisan gw malam ini sangat super duper gak jelas, tapi gpp yang penting ini hanya untuk gw dan gw di kemudian hari.

Lupakan Si Penghuni Lantai 2 Yang Berbaju Biru Itu




Hari ini gw mengatakan " Lupakan si penghuni lantai 2 yang berbaju biru itu " dan beralih lah pada gadis mungil yang satu ini . Yup dia adik tingkat di kampus gw dan satu jurusan ama gw , sebelumnya gw pernah ngobrol dengan dia lewat FB dan disitu gw ngakunya seangkatan ama dia, hingga pada akhirnya dia lulus di kampus gw dan bertanya pada gw " apakah gw juga lulus di kampus itu " akhirnya gw jujur kalau sebenernya gw udah duluan kuliah di situ dan kemudian dia menghentikan percakapan pada kolom chat FB .. dan gw galau sejenak
Seiring berjalannya waktu terhitung udah 3 kali gw melihatnya secara live dan bukan lewat dunia maya lagi .Yang pertama saat di pintu gerbang kampus,kedua saat nongkrong bareng teman-teman gw, dan yang ketiga saat pulang maen Futsal ane lihat dia bareng temannya di pinggir jalan.Dan itu indah mblo ......
Tetapi dari ketiganya, hanya saat nongkrong ama teman-teman gw ajah yang gw sempat bertatap mata yaaa sekitar 1-2 detik ( cepet amat )

Dan tau gak ? sejak pertama tau tentang dia,gw udah tau kalau dia punya pacar ... ah elah ..entah mengapa gw selalu suka ama cewek yang sudah mempunyai pacar ...
Hingga sempat terlintas dipikiran gw , untuk mencoba menculiknya dan lari ke kutub utara melewati segitiga bermuda dengan perahu bebek.

Next,beberapa hari yang lalu dia ngajak ane chat dan bertanya seputar ospek jurusan yang akan di ikuti,pada saat itu lah ane selipin permintaan maaf ane ..kira-kira kayak gini

GW : maaf dulu teh pernah boong
DIA : ouh iyah gpp a

dan sekarang gw mau coba perlahan untuk meng WOW kan segalanya ...

Khayalanku " Spesial Malam Minggu "




Malam mingguku yang kesekian , masih tetap sendiri dan masih tetap berkhayal.Satu persatu khayalan kurangkai dari yang normal hingga yang agak sedikit nakal.
Tetap hanya duduk manis di depan komputer, sempat berpikir untuk keluar dan melihat orang pacaran dan pastinya berpikir untuk melemparnya granat atau menyiram mereka dengan seember air keras.Jahat gak tuh ? yah, cita-cita gw adalah pengen jadi orang jahat, karena jadi jagoan udah terlalu maenstream.
Satu persatu gadis kumasukan dalam drama khayalanku,artis korea ,jepang,thailand, hingga artis dalam negeri.Tapi eits ..sampai kapan gw berkhayal setinggi itu , pastinya gadis-gadis yang berada disekitarku wajib masuk,soal kenal atau nggak itu urusan belakangan.
" andai dia jadi pacarku "
" gw bakalan ajak dia kemana ? "
" disaat dia menangis dan gw datang membuatnya tersenyum "
" disaat dia digodain preman, gw datang menyelamatkannya "
" disaat gw harus memilih 1 diantara 2 "
Itu beberapa khayalanku, terlihat lebay tapi itu terkadang menjadi hiburanku , apalagi saat malam minggu suram seperti ini.
Entah sampai kapan ? Jujur , gw seperti ini karena emang usaha gw sama sekali gak ada.Hanya berharap pada keadaan , pecundang banget gw.
Gw ingin punya pacar yang seandainya emang harus jadi mantan, setidaknya berkesanlah .. 3X pacaran tetapi sama sekali gak ada kesan yang berarti,apa kata anak cucu gw kalau mereka bertanya.
haha beginilah lirik dan irama ketika seorang jomblo mencurahkan isi hatinya , dan pastinya sangat amat tidak penting ...
Dan inilah khayalanku, gw sutradaranya,gw penulis naskahnya, gw pula penontonnya dan penikmatnya..

Cinta Itu Terkadang Lucu , Aneh Dan Membingungkan ...




Selucu apakah cinta itu ? , seaneh apakah cinta itu ? dan apakah benar cinta itu membingungkan ?
Iyah benar kalau menurut kaca mata renang gw , meski gw gak bisa berenang yang penting gw punya kaca mata renang.


Jutek , iyah bener itu harus dimiliki seorang cewek.Tapi sebaiknya juteknya juga jangan berlebihan.Menurut penerawangan gw rata-rata cewek jutek itu jomblo,kenapa ? karena saat dideketin cowok dia gak terbuka maksudnya terbuka yah setidaknya berikan senyuman keramahan sesama penduduk muka bumi gitu.yah hitung-hitung silaturahmi,apaan baru dilihat ajah udah dibentak " apaan loe lihat-lihat ? ".Biasanya beberapa ejekan hingga sumpah akan menyerang cewek jutek,ibarat seorang pengendara motor yang knalpot motornya udah kayak gorilaa teriak lewat di depan rombongan ibu-ibu yang ngerumpi,serangan sumpah akan diluncurkan untuk pengendara motor itu.Tau sendiri lah ibu-ibu kalau ngerumpi gimana ? whahaha.


Balik ke topik , gw kasih perumpamaan biar cepat ngeh apa maksud judul gw.
Ada seorang pemuda sebut saja Tukimin dia naksir seorang cewek bernama Ngatiyem,dia melakukan PDKT berhari-hari dengan penuh perjuangan layaknya para pejuang Indonesia yang mengusir para penjajah atau ultraman yang mengalahkan monster mhm..meski juga ngerusak gedung-gedung disekitar tempat perkelahiannya.Tukimin benar-benar cinta dan sayang ama Ngatiyem , semua telah ia lakukan telah memberikan segalanya hingga suatu hari dia mencoba menyatakan cintanya kepada Ngatiyem,namun sayang ia ditolak mentah-mentah.Selang beberapa hari ada seorang pemuda sebut saja namanya Tarjo ( wajahnya .... yah lebih mempesona dari Tukimin lah ),pandangan pertama terhadap Ngatiyem dia langsung jatuh hati dan keesokan harinya pun dia memutuskan menyatakan cintanya kepada Ngatiyem,dan apa yang terjadi Ngatiyem dengan senyum manis menerimanya.
Adil gak ? lucu gak ? aneh kan ? dan jelas membingungkan kan ?
ini yang gw pertanyakan, maaf kalau gw tidak sependapat dan beda pemahaman dengan kalian.Gw asli jujur bingung , kenapa Ngatiyem tidak memilih Tukimin yang susah payah mengejar-ngejar cintanya ? Kenapa dia malah memilih Tarjo yang dengan mudah mendapatkan cintanya.


Cinta apa adanya ? itu bohong , menurut gw 80% Cinta apa adanya itu beneran ada , 15% itu gak ada , dan 5% nya itu hanya di Sinetron dan film.Gw berada di antrian pendukung 15%.
Okay,apakah cewek cantik mau pacaran dengan cowok yang jelek ? cewek cantik itu akan berpikir 2x bahkan 1.000x.Terkecuali ada pertimbangan lain ,seperti mungkin cowok jelek itu orang kaya raya, yang punya 7 mobil, 4 motor, trus punya rumah di planet mars atau bahkan dia salah satu personil boyband yang gak tenar.nah..jatuhnya bukan cinta apa adanya,tetapi cinta ada apanya.


Sekali lagi gw katakan , cewek yang ada dimuka bumi ini asli banyak banget ..dan jauh jumlahnya dibandingin jumlah cowok.So yang cerdas lah dalam memilih pasangan,karena menurut perkiraan gw cowok yang benar-benar cinta ama loe ( loe para cewek ) akan selalu menyayangimu , tapi tidak untuk mereka para cowok yang dengan mudah mendapatkanmu.Jangan salahkan gw pengamat cinta ( sayangnya gw jomblo ) jika pacar kamu cenderung akan ringan tangan , mudah selingkuh dan cenderung cepat atau lambat akan meninggalkanmu.


Logikanya seperti ini,loe membuat sebuah kue dengan susah payah, dengan penuh perjuangan hingga kue itu terlihat cantik dan menarik.mungkin loe akan berpikir untuk tidak memakannya , kalau boleh untuk di awetkan mungkin loe bakal awetkan, toh kalau ingin kamu jual jelas harganya gak mungkin kamu jual dengan murah ya dilihat dari perjuanganmu membuatnya.


Bandingkan dengan loe membuat kue dalam waktu sejam dan beres, menarik ? yah menarik dan cantik kue tersebut , mungkin dipikiranmu akan berpikir " satu jam ajah gw bisa bikin kue kayak gini , gimana kalau 2 jam ? apakah bisa lebih cantik " mungkin juga loe akan memakannya toh gw bisa bikin lagi ,kan gampang buatnya.


pahamilah perkiraan itu whaha ... okay para pemuja rahasia, Selamat malam semoga besok si dia sadar akan keberadaanmu.

Terinjak Dan Tak Berniat Untuk Bangkit Untuknya Lagi




Sepertinya judul tulisan gw malam ini rada mewek dan galau,tapi gak apa-apa toh tulisan ini untuk gw dan tetap untuk gw seutuhnya.Sempat kembali berharap , tapi rada gak sepenuh hati sih ....untuk kembali merayap dan merangkak menuju kerasnnya pertarungan bimbang dan keraguan.
Yah gw akui, dia cantik ...itu menurutku , bukan menurut Michael Jackson , Taufik Hidayat atau Justine Bieber.Sejak pertama gw melihatnya ,gw langsung jatuh hati.Hingga saat ini,namun beberapa menit yang lalu gw udah benar-benar menyerah,seakan-akan telah mengibarkan bendera putih.
Tepat malam ini , sebagai mana biasanya.Gw selalu menggunakan FB kelonengan atau FB palsu untuk melihat aktifitas Facebooknya.Hari-hari kemarin sih biasa-biasa ajah , hingga akhirnya gw nemuin FB seseorang yang sepertinya merupakan kekasihnya , yang dalam cerita dan kisahku dia merupakan penjahat.Status di FBnya bertunangan kemudian diganti berpacaran dengan gadis penghuni lantai 2 yang juga merupakan idolaku.
Tapi itu dulu ....!!! Lupakan dan ayo kita pindah haluan ....

Tepat malam ini juga , seakan-akan banyak yang bergerombol di belakangku. Dan satu persatu terdengar suara yang berbisik

" Sudahlah cari yang lain saja "
" Sudahlah ... tetaplah jadi jomblo yang elegan "
" Pecundang banget loe mblo "
" Ayo kawan , bunuh saja pacarnya "
" Ah elah ... gitu doang mewek , make rok ajah sana "
" Culik saja cewek itu, kemudian lari keluar negeri "
" Sudahlah, jadi boyband saja kau "
" Dia terlalu cantik buat loe mblo "

Dan beberapa bisikan tak masuk akal lainnya,menusuk hati.Dan gw pun menyimpulkan bisikan-bisikan tak berguna itu,gw telah menyerah dan akan mencoba untuk mencari pulau-pulau yang lain dengan perahu kertasku ini, jelas pulau yang tak berpenghuni tentunya.Gw pun berharap , agar perahuku bisa sampai pada tujuannya tanpa harus tenggelam dengan kesedihan.
Biarkan gw " Terinjak Dan Tak Berniat Untuk Bangkit Untuknya Lagi "

Apakah Gw Layak disebut Pria Idaman Atau .....lupakan -_-




Perkenalkan nih Sahabat-sahabat karib gw , Kaskus , blog , Facebook , Twitter , Film , Futsal , dan koneksi internet tentunya yang tampan rupawan.Mereka adalah sahabat gw yang selalu setia menemaniku disaat hati gw sedang senang ataupun sakit. Gw pertama mengenal Internet saat gw kelas 2 SMP , nah gw kelas 2 SMP itu tahun berapa yah ? mhm..sekitar tahun 2006-2007 lah .
Tetapi saya benar-benar paham tentang kehebatan dunia maya itu sejak kelas 1 SMA , dan makin menggila saat gw lulus sekolah, jelas waktu itu gw coret-coret baju juga loh make pilox heheh ...beuch , back to topic.
Sesuai judul tulisan gw ini, " Apakah Gw Layak disebut Pria Idaman ? Atau .....lupakan -_- ".Siapa yang bisa jawab pertanyaan itu ? jelas wanita dan mungkin juga pria kanibal bisa menjawabnya.Dan menurut pengalaman dan apa yang gw tau, cewek itu sukanya ama cowok yang :
- Tidak merokok atau Minum minuman keras
- Jujur
- Mandiri
- Perhatian
- Penampilan
- Enak di ajak ngobrol
Sebenernya masih ada 10001 kriteria lagi , karena tau sendirilah ...cewek itu punya banyak kriteria cowok idaman, tapi 90% dia tak mendapatkan pasangan atau pacar yang memenuhi kriteria yang dia rangkai dengan manis di buku diarynya.maaf izinkan gw untuk tertawa wkwkwkwkwkwkwkwk , okay cukup.Gw akan coba bahas 1 per 1.Kalau Gw no 1 udah gak banget , minum cium baunya minuman keras ajah gw suka mual , kalau rorok hingga detik ini gw masih bingung, enaknya merokok itu apa.
- Untuk Kejujuran, sudahlah jujur-jujuran itu soal waktu...paling mereka para lelaki akan sangat jujur pada saat PDKT meski ada juga yang mengandalkan kebohongan saat PDKT sih whaha , apalagi jika jadwal futsal harus bentrok ama jadwal ngedate whahah mari berbohong,jadi kejujuran akan sangat bergantung pada sikap pengertian.

- untuk Mandiri alias mandi sendiri , kalau ini sih seseorang bisa dikatakan , mandiri jika sudah punya pemasukan sendiri, atau bisa dikatakan mapan .Nah pria mapan lah yang sudah pasti akan di cari wanita normal yang tidak berpatokan ama cerita sinetron atau drama korea , yang selalu berdasarkan cinta apa adanya.Jadi stop sebut pacar kamu yang masih make uang mama papanya untuk pacaran itu pacar yang mandiri.

- Untuk Perhatian , kalau kategori ini cewek akan selalu mau jadi juaranya dan cowok ? apakah harus jadi juara 2 atau 3 ? jangan deh , mending loe ngundurin diri ajah, kalau perlu minta dikualifikasi... kalau loe mau bersaing , loe harus siap untuk kehilangan si DIA." kamu udah makan belum ? makan dong ntar kamu sakit loh " itu salah satu bentuk perhatian yang membosankan , lanjut.

- Penampilan , banyak banget cowok yang bangga dengan pacarnya yang cantik .kemana-mana diboncengin make motor ninjanya.aduh bro , beli motor ninja biar bisa dapat cewek cantik yah ? itu menyedihkan .
Penampilan yah , bingung juga ngebahasnya.Penampilan gw bisa di katakan biasa-biasa ajah , gak ada yang menarik ...dengan tubuh kurus dan rambut gondrong gak keurus.whaha di urus sih, paling seminggu 2-4 kali keramas.

- Enak diajak ngobrol,whahah ini yang lumayan lucu.Setiap Individu itu berbeda-beda, dan coba deh kalau cewek cerewet pacaran ama cowok yang pendiamnnya keterlaluan, yang mungkin ngomongnnya sebulan sekali itu pun 1 kata doang.apakah akan ada obrolan yang menarik , tapi mereka itu dah ditakdirkan berjodoh.ribet ah ....jadi ininya saling menutupi ajah ,

dari semua kriteria itu paling hanya beberapa yang sekarang gw penuhi , dan untuk keseluruhan beserta 1001 kriteria lainnya akan gw penuhi setelah gw sukses nanti.Dan yang gw cari adalah wanita yang mau menemaniku untuk mencapai kesuksesan itu.

Sekian , whahah.....

Antara Malu Dan Gengsi



Makin sering gw melihat dirinya tentu makin senang hati ini, tapi yah sebatas curi-curi pandang dan pastinya cari perhatian.Cari perhatian dengan bertindak konyol menurut gw sih itu menjijikan, tapi apa boleh buat kalau itu bagian dari sebuah perjuangan.Terkadang gw juga sadar kalau apa yang gw perbuat sangatlah bodoh tapi cukup gw ajah yang mengetahuinya, yah bukan konsumsi publik lah.

Kampus, lokasi yang paling sering gw melihatnya tapi argch .... ingin menyapa tapi gw malu, mhm..gengsi juga sih..pengennya disapa duluan,tetapi menurut buku yang gak pernah gw baca, mengatakan kalau harus cowok yang memulai duluan ( biasanya ada orang yang sok bijak menyaut " jaman sekarang cewek juga bisa memulai duluan kok ").Entah mengapa gw sangat yakin kalau dia juga memandangiku , di saat-saat tertentu...tapi sudahlah,hentikan segala jenis khayalan tentang dia dan fokus pada kuliah.

Sejatinya gw percaya bahwa akan ada saatnya gw dan dia akrab di real life, meski mungkin dengan hubungan yang ( Masih Berpikir ) .Untuk saat ini harapan gw hanya menunggu dia yang menyapa gw duluan, dan mungkin gw akan mencoba merangkai atau menyusun strategi penyerangan hatinya.




Gw ... Si Jomblo Elegan




Kenapa gw jomblo ? banyak sekali alasan yang bisa menjawab pertanyaan itu.Mhm ...sepertinya menarik jika saya menceritakan kisah cinta gw , mau dibilang romantis gak juga, mau dibilang menyenangkan gak juga , mau dibilang mengerikan juga gak gitu-gitu amat,ya mungkin cenderung ke cinta yang setara dengan lawakan Opera Van Java.Kok gitu ? yup ...karena menurutku pacaran gw yang lalu hanyala seperti lawakan belaka.Mungkin kalau disebut lawakan terlalu kasar kali yah , okay gw ganti ..pacaran gw yang lalu adalah hanya lucu-lucuan belaka.

Gw selalu yakin , pasti akan ada saatnya dimana kita harus menjalin hubungan yang super duper serius ,eaaa eaaa kata-kata gw udah kayak sinetron ajah...lanjut
Selama gw sekolah dar TK hingga SD sekalipun gw gak pernah pacaran , dan sekarang gw bangga karena itu.Kenapa ?karena gw merasa sukses menjalni hidup gw waktu itu dengan selayaknya seorang bocah kecil yang ingusnya masih sering meler dan mengalir apa adanya,yah berbanding terbalik ama anak SD jaman sekarang......gila gak tuh ? gimana gak gila keponakan gw ajah udah maen kirim-kiriman surat ama cewek ....apa gw harus cemburu atau iri ? sepertinya jangan , karena itu sangat memalukan ......


Okay ,TK-SD aman.Masuk SMP gw mulai udah ada ketertarikan untuk menjalani hubungan, alay banget kan ? gak juga sih pada waktu itu, mumpung baru puber mungkin whaha .Namanya anggun,bisa gw katakan dia adalah idola seangkatan gw,beruntungnnya lagi gw dan dia sekelas.Wow bener-bener memancing kegantengan gw kan B) , kebetulan dia juga ketua kelas gw.Suatu hari dibentuklah eh dibagilah kelompok jadwal membersihkan kelas dari hari senin hingga sabtu,gw lupa gw jadwal membersihkan waktu itu hari apa yang gw ingat jadwal gw dan dia sama , dalam hati berkata " kalau jodoh gak bakalan kemana " , dengan senyum bangga dan celana SMP gw yang tingginya ampe paha ,sumpah udah kayak pria feminim gw waktu itu tapi kata kakak gw itu keren , gw yakin kakak gw pasti bohong.
Tapi eits.....hanya sekedar mengagumi saja. Saking kagumnya gw juga sempet menciptakan lagu dengan judul namanya , Anggun.


Itu cerita gw saat SMP kelas 1 ,sekarang cerita gw saat SMP kelas 2 .Di sekolah gw ini sistemnya berurutan , maksudnya kelas unggulan ngurut gitu dari 2.1 , 2.2, - ,2.6 , dan 2,1 adalah kelas paling cerdas alias kelas unggulan.Pas pindahan dari kelas 1 ke kelas 2 gw di tempatin di kelas 2.2 ( saat itu gw adalah murid baru pindahan dari PAPUA ) wow jelas gw kaget kenapa harus dikelas itu , yang gw takutkan adalah gw gak mampu bersaing dengan penduduk kelas itu.Layaknya murid baru diseluruh planet bumi hingga luar angkasa , murid baru identik dengan pendiam dan pemalu begitu pula dengan gw sibocah kecil yang lumayan pendek.Asli gw waktu SMP pendek banget, tapi untung gw gak gabung dikelompok kurcaci.Seiring berjalannya waktu gw pun udah mulai akrab dengan masyarakat kelas gw , hingga ngebentuk band dan ngebentuk grup lawak.Grup Band gw keren bro , rajin banget latihannya tapi sekalipun gak pernah tampil ,bahkan naik panggung ajah gak pernah , kasihan sekali band gw.Owh band gw , gw berposisi sebagai vokalis , layaknya Duta di SO7 jadi vokalis karena gak tahu maen alat musik whahah lagi lagi menyedihkan, tapi kata temen gw suara gw bagus jadi gw dijadiin vokalis padahal gw waktu itu udah tau maen gitar meski hanya kunci-kunci dasar doang.Band dan jomblo , hubungannya apa coba ? becuh..balik ke kisah cinta gw.


Dikelas 2 gw pernah di jodohin ama seorang cewek , kebetulan cewek itu seangkatan ama gw dia kelas 2.5.Kata temen gw yang ngejodohin gw, cewek itu emang suka ama gw tapi dengan alasan ,katanya wajah gw mirip banget dengan mantannya .Aish....muke gile, apakah wajah gw yang pasaran atau wajah mantannya yang pasaran , dan pertanyaan gw " apakah mantanya ganteng atau tidak ? " karena kalau mantannya ganteng secara tidak langsung itu adalah pujian bagiku whahaha.Temen gw nambahin lagi , katanya cewek itu orang kaya ..dalam hati tertawa dan berkata " emang kalau orang kaya kenapa ? , emang dia bisa beliin gw motor ? " dan akhirnya berlalu dan tak terangkat lagi beritanya oleh media.
Saat SMA beda lagi , ada seorang cewek yang suka ama gw karena cara bicara gw.Katanya gw kalau ngomong selalu lucu , dan katanya lagi gw enak di ajak ngobrol " enak-enak emang makanan apa " parahnya gw sekelas .Dan semenjak gosip itu beredar di media umum , gw dan dia pun langsung gak pernah ngobrol dan saling BBMan ( padahal waktu itu Blackberry belum ada,gpp biar keren ajah ) sangat lucu sekali kisah cinta gw ....


kesimpulannya , gw sekalipun belum pernah pacaran di real life tapi gw paham sekali keadaan percintaan di real life , seakan-akan gw berpengalaman.Dan sekali lagi gw katakan gw adalah pecundang sejati , hanya berani mengagumi tapi tak berani untuk mengungkapkan.Karena pasti akan ada saatnya dimana kita harus menjalin hubungan yang super duper serius , yah disaat gw menjadi pria mapan.Senakal-nakalnya lelaki pasti akan mencari wanita atau pasangan yang baik juga.Dan menurut sensus penduduk dunia, jumlah wanita masih jauh lebih banyak ketimbang laki-laki so gw nyantai ajah jodoh gw sudah disediain kok , yah mungkin juga sedang dipinjam orang lain tapi pasti bakalan balik lagi ke gw.

Proses perkenalanku Dengan Keindahan Rangkaian Kata Demi Kata




Ini kisah gw , yah kisah gw ...... sejak gw mengenal keindahan rangkaian kata demi kata. Mhm ..... SMP kelas 1 , gw sekolah di salah satu kabupaten di Provinsi Papua.Sekolah itu adalah satu-satunya sekolah yang wow pada masanya dan kabarnya sekarang makin wow kata kakak gw yang masih berada di sana.Gimana gak wow sekolah itu terletak di tengah kota , dan jika gw gak tembus sekolah itu maka gw harus sekolah di sekolah yang lokasinya jauh banget dari kota.Yups....saat test masuk sekolah itu , cukup lancar. Saat pengumuman kelulusan gw beli deh koran pada hari itu , pas gw lihat ternyata nama gw ada dalam daftar siswa yang tembus masuk ke sekolah unggulan itu.Tentu saja gw senang dan tentu saja gw juga sedih , kenapa karena beberapa teman atau sahabat gw tidak bisa tembus bersama ku.okay segini ajah mungkin untuk awal cerita gw, beuch ... 

Pantun merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara,itu kata teman gw si wikipedia.Dan ini pula karya sastra yang pertama gw sukai,saat SMP gw sangat hobby membuat pantun , hingga gw menciptakan sendiri trik membuat pantun untuk gw sendiri.Singkat cerita, Gw dah masuk SMA di salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.Yups...itu kampung halaman gw , gw pindah ke Makassar dari kelas 2 SMP hingga lulus SMA.Scroll lagi kembali, di SMA gw mulai tambah cinta dengan yang namanya sastra.Kerjaan gw kalau lagi BT yah bermain kata-kata indah....kadang klo BT banget gw paduin puisi gw dengan jreng jrengan gitar jadul gw,hingga menjadi sebuah lagu yang pengen gw komersilkan tapi gak tahu caranya .... 

Suatu hari terjadilah suatu momen yang gak akan pernah gw lupain,tapi bukan momen yang sangat gw inginkan.Momen yang gw inginkan adalah mengalahkan kakak gw , puisi kakak gw pernah dimuat disalah satu majalah sastra ternama di Indonesia, dan gw sangat ingin bisa lebih hebat dari itu,tapi gak pernah terjadi.owh balik again...momen yang gw maksud gak akan gw lupain adalah gw di usir atau dikeluarin dari kelas karena puisi.Lah kok bisa ? begini ceritanya,suatu hari gw dan teman-teman sekelas ditugaskan untuk membuat puisi.Hingga hari H , ternyata ada beberapa teman gw yang belum mengerjakan tugas membuat puisi.Dan berhubung beberapa teman gw tahu kalau gw suka membuat puisi, yah mereka minta tolong ke gw untuk membuatkan mereka puisi..berhubung saat itu gw baik hati dan tentu masih ganteng , tapi gak seganteng sekarang sih ...gw buatin mereka puisi sat per satu. 

Kring... eh gitu yah bunyi bell disekolah ? asli gw lupa.lanjut....guru gw dah masuk kelas , dipanggil lah satu per satu untuk membaca puisinya.Pas teman gw dipanggil dan kebetulan dia diberi pertanyaan seputar puisi yang dia bacakan, dia terus diserang pertanyaan oleh guru gw tentang puisinya,dan jrenggggggg tiba-tiba nama gw disebut, gw bertanya-tanya ada apa ? tentu dengan deg degan yah deg degannya gak se hebat pengumuman siapa kontestan Xfactor yang harus pulang sih,tapi itu sangat kenceng pada saat itu.Ternyata teman gw ngaku kalau puisi itu gw yang buat , kemudian guru gw berdiri dan berkata dan masih gak percaya kalau itu puisi gw.gw masih ingat jelas kata-kata yang keluar dari guru gw itu. " ini benar puisi kamu buat sendiri ? " " apakah kamu menghafal puisi kemudia kamu tulis dan menjadikannya tugas ? " " puisi ini seperti puisi yang dibuat oleh orang yang sudah profesional " muke gile .....gw sedikit bangga dan sedikit emosi, kenapa gw emosi karena guru gw gak percaya kalau itu puisi asli buatan gw.Dalam hati gw berkata " kenapa ....? apakah muka gw gak kelihatan seperti seorang sastrawan ? apakah muka gw gak terlihat seperti seorang pujangga ? ".

Dan apa yang selanjutnya terjadi ? gw dipanggil kedepan dan diberikan selembar kertas dan sebuah pulpen, gw disuruh keluar dan duduk didepan kelas.asli gw malu banget,gw udah kayak orang yang dikeluarin dari kelas karena mecahin kaca kelas.Ini ujian dari guru gw, dia nyuruh gw membuat puisi karena dia masih gak percaya, dan akhirnya bell berbunyi kelas selesai dan gw didatangin oleh guru gw.kertas gw diambil kemudian dia tersenyum ,satu pertanyaa untuk senyuman itu " apa arti senyuman itu pak ? " hingga saat ini gw gak taw maksud dari senyumannyanya itu.Dari saat itu gw meninggalkan dunia sastra,tapi tetap gw cinta sastra. Gw suka sastra , gw suka seni , tapi kenapa gw ambil Teknik Informatika ? itu beda episode

Gadis Penghuni Lantai 2 kampus ku ....




Gw dan lelah sedang bersahabat pada siang itu , biasalah kelas baru beres dikarenakan dosenku saat itu juga sedang baik hati.Sebelum pulang seperti biasa nongkrong di parkiran bareng teman-teman jomblo gw ,haha .... ngecengin adik tingkat fakultas lain,dan moment indah itupun terjadi.seorang cewek masuk ke parkiran sedang kebingungan , dan yah namanya juga lelaki di godainlah dia .Tetapi dia hanya tersenyum tipis , gak jutek dan terlihat marah.Nah.....itulah yang membuat gw tertarik padanya,dengan anggun dia masih tetap kebingungan hehe entah apa yang dia bingungkan , eh eh ternyata dia gak bisa ngeluarin motornya yang berada di padatnya parkiran motor...rupanya dia sedang nungguin teman cowoknya untuk ngebantuin dia.Aish...nyesel gila , seharusnya gw yang bantuin tuh..
Seiring beberapa waktu gw makin sering melihatnya dan sering mencoba mencari dirinya..tapi hay dari setiap pandangan ada yang aneh...apa yah ?
yup pandangannya ke gw itu terlihat beda,....


Gw yakin banget , dia juga suka ama gw.Dia selalu nyuri-nyuri pandang dan sering terjadi kita secara bersamaan saling memandang , tapi seperti biasa gw masih tetap berdiri sebagai seorang pecundang.Hanya mampu mengagumi tapi tak mampu untuk mengungkapkan ......
Seiring beberapa waktu gw mencoba mencari tahu tentang dirinya , namun apa yang gw dapat ? hanya kekecewaan dan tentunya patah hati.Menemukan twitternya dengan header twitter yang memuat gambar dirinya dan seorang lelaki,tetapi gw tetap yakin itu pasti masa lalunya,bagaimana tidak twitternya update setahun yang lalu ..haha dengan senyum sinis gw coba mencari facebooknya.Dan fuuuuuu pada album facebooknya saya menemukan foto lelaki itu lagi , yah..gw kembali galau.


Sekitar seminggu setelah gw menemukan fbnya, eh gw kehilangan jejak.Fbnya hilang entah kemana , gak tahu tutup akun atau gimana dan gw gak putus asa, gw coba cari terus dan terus mencari...hingga akhirnya gw menemukan kembali FB miliknya dengan foto profile seorang lelaki....
fuuuuft......saat itu gw nyerah dan berkata dalam hati , cukup sampai di sini gw akan tetap menjadi pengagum rahasianya .

Ini Gw , Si achiecuy





achiecuy , yah ... itu gw.Tapi sekarang bukan saatnya gw menjelaskan apa dan sejarah dari nama itu.Okay , sebagai postingan awal , sekaligus postingan perdana dan sekaligus juga perkenalan gw sebagai pemilik blog yang tak berguna ini.Berikut sedikit biodata gw …..
Nama : Basir Burhan ( sejak lahir - SMP Kelas 1 ) Basir Bur ( SMP kelas 1 – Sekarang)
Panggilan : achie
TTL : Timika 12 Juni 1992
Zodiac : Gemini
Hobbi : Futsal,ngaskus,ngeblog,…… banyak banget pokoknya
Makanan Fav : apa ajah asal gak pedes dan enak tentunya
Minuman Fav : mhm..yang jelas gak dingin , dan air mineral no 1
Music Fav : J-pop , K-pop , dan lagu barat , lagu indo paling milih-milih
Film Fav : yang penting film asia , khususnya jepang,korea,hong kong,dan thailand
Okay mungkin gitu ajah dah cukup whaha , gak usah banyak-banyak takut dikira artis.Dan 1 kata untuk post perdana ini “ Tidak Semua Kau Harus Tahu Tentang Aku “ . Dan misalnya ada yang ingin ditanyakan , bisa tanya langsung ajah ke gw tapi ingat jangan pernah bertanya soal matematika, fisika , kimia dan kawan-kawannya ke gw.

Ini blog apaan ?
·         Ini adalah blog pribadi , yah….sejenis diary gitu.Soalnya juga kalau saya nulis di diary , itu terlalu feminim untuk cowok keren seperti gw.
Gunanya ?
·         Yah ..layaknya diary , mungkin dikemudian hari ini bisa jadi sebuah lawakan yang indah untuk dibaca oleh gw dengan rambut beruban dan kumis melingkar kesana kemari.
Owh ...kok bisa buat blog kayak gini ?
·         Harus gw akui , ini bukan blog perdana gw.Tetapi ini adalah blog ke sekianlah,asli saking banyaknya blog gw tuh whaha.Tapi yang eksis hanya 5 lah , dan blog ini adalah blog yang mungkin adalah blog yang berisikan tentang gw dan segala kisahku.
Waw keren..bagi resep gantengnya dong !
·         Maaf itu rahasia perusahaan, mohon dimaklumi.

Mungkin sekian postingan perdana gw , dan gw juga masih mencari gaya bahasa gw sendiri untuk blog ini …..
Karena saya gak mau plagiat dan gw cinta open source , hadeuch..ngomong apaan gw.Postingan selanjutnya,saya akan bercuap-cuap seputar sejarah nama achiecuy dan serba-serbinya.